Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Berbagai Jenis Tempat Wisata di Tuban Jawa Timur

Ada bermacam-macam jenis tempat wisata di Tuban. Tempat wisata tersebut meliputi wisata religi, wisata alam, wisata laut, dan lain sebagainya. Kota yang berada di provinsi Jawa Timur ini ternyata diam-diam menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Tuban, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Tuban yang Berbau Religi

Makam Sunan Bonang : Tempat wisata di tuban bernilai religi islam
Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, ada beberapa tempat wisata di Tuban yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata religi. Salah satunya adalah wisata ziarah ke makam Sunan Bonang. Sunan Bonang merupakan salah seorang ‘Wali Songo’ yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa. Ia juga dikenal sebagai guru dari Sunan Kalijaga. Sampai saat ini, makamnya masih ramai setiap hari dan tidak pernah sepi. Peziarah yang datang biasanya bermacam-macam. Mulai dari dalam negeri, hingga bahkan ada yang dari luar negeri. Lokasi dari makam Sunan Bonang adalah tepatnya di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Pusat Kota. Selain makam Sunan Bonang, masih banyak makam lain yang bisa dikunjungi dan menjadi bagian dari wisata religi bagi umat muslim.

Simak Pula Tempat wisata di kudus yang juga bernuansa religi

Bagi anda yang non muslim, anda juga bisa berwisata religi di kota Tuban. Yakni dengan mengunjungi Klenteng Kwan Sing Bio. Klenteng yang satu ini tidak lepas dari nilah sejarah kota Tuban sebagai Bandar. Berbagai bangsa telah berkunjung ke kota ini, termasuk juga bangsa Tiongkok. Klenteng Kwan Sing Bio dipercaya sebagai klenteng yang paling besar se-Asia. Selain menjadi tempat beribadah bagi umat Budha, klenteng ini juga diyakini dapat memberi berkah bagi orang yang berkunjung. Karena posisinya yang langsung menghadap ke laut utara jawa.

Menikmati Keindahan Alam Tempat Wisata di Tuban

Tidak hanya memiliki berbagai macam tempat wisata religi, kota Tuban juga memiliki tempat wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Goa Akbar. Berlokasi di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Pusat Kota, goa ini merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Tuban. Tempat wisata di Tuban yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan terdapat pada ruangan-ruangan besar yang dihubungkan dengan lorong-lorong panjang yang menakjubkan. Di dalam goa terdapat sungai bawah tanah yang airnya sangat jernih. Sampai-sampai anda bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dalamnya.

Kemudian ada juga Pemandian Bektiharjo. Pemandian Bektiharjo merupakan obyek wisata yang menjadi salah satu situs bersejarah berdirinya kabupaten Tuban. Asal-usul dari kata Tuban sendiri konon katanya berasal dari kata ‘metu banyune’ yang kemudian disingkat menjadi Tuban. Pemandian yang terletak di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding 5 km dari pusat kota ini memiliki sumber air alami dengan lingkungan yang teduh dan sejuk pula. Tidak salah memang kalau tempat wisata di Tuban yang satu ini sangat ideal untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Selanjutnya silahkan anda juga baca tempat wisata di jawa tengah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berbagai Jenis Tempat Wisata di Tuban Jawa Timur

0 komentar:

Post a Comment