Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Inilah 4 Tempat Wisata Di Padang Yang Asyik Untuk Di Kunjungi

Padang adalah Ibu kota provinsi sumatera barat merupakan kota terbesar di pesisir sumatera barat. Padang terkenal dengan legenda siti nurbaya dan malin kundang memiliki banyak objek wisata. Padang telah menjadi pelabuhan perdagangan kopi, emas, rempah rempah dan teh. Hingga abad 20 kota padang menjadi tempat ekspor dan impor semen dan batu bara melalui teluk bayur. Padang menyuguhkan beberapa objek wisata yang tidak kalah istimewanya dari tempat-tempat lain. Tempat wisata di padang di manakah yang menarik untuk dikunjungi? Berikut akan kami beri ulasannya.

4 Tempat Wisata Paling banyak diminati di Padang

1. Air Terjun Tiga Tingkat
Tempat wisata di padang ini terletak di desa cendikar. Air terjun tingkat tiga merupakan tempat wisata yang tidak banyak orang tahu. Air terjun tiga tingkat ini merupakan sebuah wisata alami yang berupa air terjun dengan tiga tingkat. Karena terdiri dari tiga tingkat tidak semua orang bisa menikmati air terjun ini sekaligus. Jalan menuju masing-masing tingkat cukup licin dan terjal. Bahkan jika untuk mencapai tingkat air terjun yang teratas harus berjalan dengan merangkak untuk melaluinya selama 45 menit. Tempat wisata alam di padang ini cocok untuk penggemar adventure serta wisata alam. Pemandangan yang indah nan asri akan dihadirkan oleh air terjun tiga tingkat ini, karena objek wisata tersebut mai alami dan belum terjamah oleh banyak pengunjung.

Air Terjun Tiga Tingkat : tempat wisata alam di padang yang indah

2. Pantai Nirwana
Pantai nirwana adalah tempat wisata di padang yang terletak 4 Km dari kota padang. Pantai nirwana terletak tak jauh dari teluk bayur. Pelabuhan teluk bayur merupakan tempat wisata di padang yang paling disukai wisatawan. Pelabuhan teluk bayur memberikan nuansa segar dan jaraknya yang dekat dari pusat kota padang. Jika anda ingin berkunjung ke pantai nirwana sebaiknya saat sore hari. Pasalnya saat sore anda akan menikmati pemandangan sunset yang indah. Pantai Nirwana menyuguhkan sebuah keindahan panorama laut yang menakjubkan. Hamparan pasir putih yang mempesona juga menambah eksotisme keindahan alam dari pantai nirwana.

Pantai Nirwana : tempat wisata pantai yang indah di padang

3. Lembah Anai
Tempat wisata di padang ini merupakan maskot dari pariwisata padang. Lembah anai terletak di pinggir jalan trans sumatra. Yang terkenal dari lembah anai adalah 3 buah air terjun. Air terjun yang paling terkenal adalah air terjun yang memiliki tinggi 35 meter dan sering disebut dengan air terjun lembah anai.

Lembah Anai : Tempat wisata di padang yang mempesona

4. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman : tempat wisata sejarah dan budaya di padang

Museum yang paling terkenal di padang adalah museum adityawarman. Tempat wisata di padang ini telah dibangun sejak tahun 1974 dan menjadi ikon wisata kota padang. Museum adityawarman merupakan sebuah museum seperti taman mini indonesia versi padang. Museum ini merupakan museum yang menyimpan berbagai benda sejarah dan budaya kota padang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 4 Tempat Wisata Di Padang Yang Asyik Untuk Di Kunjungi

0 komentar:

Post a Comment