Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Inilah 4 Tempat Wisata Di Semarang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau jawa menawarkan berbagai macam tempat wisata. Salah satu diantaranya berada di kota semarang. Semarang merupakan ibu kota propinsi jawa tengah yang juga memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Pesona dari pariwisata semarang salah satunya adalah keindahan harmonisasi dari berbagai budaya tersebut. Tempat wisata di semarang menawarkan berbagai macam eksotisme alam dan peninggalan sejarah yang menunjukkan percampuran budaya yang kental di semarang. Berikut ulasan tempat wisata yang populer dan menarik di semarang.

Objek tempat wisata yang menjadi ikon di Semarang

1. Lawang Sewu
Lawang sewu : tempat wisata sejarah di semarang

Tempat wisata di semarang yang paling populer adalah lawang sewu. Lawang sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan belanda yang terletak di daerah tugu muda semarang. Dahulunya lawang sewu adalah sebuah tempat kantor kereta api. Nama lawang sewu merupakan julukan karena gedung tersebut memiliki banyak sekali pintu dan jendela, sehingga dinamakan lawang sewu. Lawang sewu menarik karena bangunan kuno yang khas. Akses untuk mengunjungi lawang sewu juga relatif mudah, karena bangunan ini terletah di tengah kota semarang. Tiket masuk untuk ke gedung ini cukup murah harganya hanya Rp 10.000.
2. Pantai Marina
Pantai marina : Tempat wisata alam di semarang

Tempat wisata di semarang yang menawarkan eksotisme pantai adalah pantai marina. Pantai ini terletak di utara kota semarang, tepatnya di jalan yos sudarso. Lari pagi atau bersepeda di sekitar pantai marina sungguh menyenangkan, pasalnya suasana pantai yang sejuk dan rimbun pepohonan nyaman untuk dibuat tempat olahraga. Selain itu di pantai ini di sediakan fasilitas kolam renang, ski air, speed boat dan tempat bermain anak anak.
3. Kota Lama Semarang

Kota lama semarang : tempat wisata sejarah di semarang
Salah satu tempat wisata di semarang yang menawarkan sebuah wisata sejarah arsitektural adalah kota lama semarang. Disini anda akan menemukan tata bangunan yang berarsitektur gaya eropa. Kota lama semarang sering disebut sebagai little netherland. Landmark yang paling populer dari kota lama semarang adalah gereja bledug. Gereja ini menjadi ikon kota lama dengan kubah gereja berwarna merah yang sering disebut bledug oleh orang jawa. Bledug adalah bahasa jawa yang artinya dalam bahasa indonesia adalah kubah. Gereja bledug ini telah berumur kurang lebih 2,5 abad. Yang menarik dari gereja ini adalah atap kubahnya yang melengkung dan berwarna merah yang sangat kontras dengan warna dindingnya yang putih. Selain itu empat pilar yang menjulang dan dua menara kembar gereja bledug menjadi ciri khas bangunan ini. Landmark ini banyak sekali yang menjadikan objek fotografi dan ikon kota semarang.

4. Komplek Pecinan Semarang
Tempat wisata di semarang yang menarik dikunjungi adalah komplek pecinan. Di pecinan semarang anda akan menemui suasana khas cina ditengah tengah kota semarang. Tempat wisata di semarang yang menyuguhkan nuansa budaya cina dengan banyak klenteng di dalamnya. Terdapat 11 kelenteng di komplek pecinan semarang.  Setiap kelenteng memiliki nilai sejarah masing-masing.Selain dari beberapa wisata semarang yang disebutkan di atas tentunya masih banyak lagi objek wisata di semarang yang dapat dikunjungi saat berlibur di semarang, diantaranya Kemegahan Masjid agung jawa tengah, bagi anda yang ingin berlibur di semarang, silahkan kunjungi beberapa tempat wisata yang sudah dipaparkan disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 4 Tempat Wisata Di Semarang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

0 komentar:

Post a Comment