Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Jalan-Jalan ke Tempat Wisata di Batu Jawa Timur

Tempat wisata di Batu ada banyak jumlahnya. Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memang dikenal sebagai salah satu kota wisata. Mulai dari wisata berupa alam hingga taman bermain. Tempat-tempat wisata tersebut pun selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Berikut ini adalah sedikit bahasan mengenai objek wisata yang ada di Batu.

Tempat Wisata di Batu yang Terkenal

jatim park 1 : tempat wisata di malang yang spektakuler
Untuk masyarakat asli Malang dan Batu, pasti sudah tidak asing dengan Jawa Timur Park atau yang kerap kali disingkat sebagai Jatimpark. Jatimpark merupakan tempat wisata di Batu yang terletak di lereng Gunung Panderman bagian timur dengna luas sekitar 11 hektar. Kalau anda berkunjung ke tempat ini, maka ada berbagai macam wahana yang bisa anda nikmati. Seperti, Dragon Coaster 3D Ghost Haunter, Flying Fox, Bioskop 3D, History Park, Gokart, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tersedia pula fasilitas berupa areal parkir yang luas, toilet yang banyak, outlet makanan, pasar wisata, dan lain sebagainya.

Jatimpark tidak hanya ada satu, tetapi ada dua. Jatim park 2 terletak di Jalan Oro-oro Ombo no. 9. Tepatnya di seberang Batu Night Spectacular (BNS). Jatimpark 2 memiliki obyek wisata menarik yaitu Batu Secret Zoo. Obyek wisata ini bukanlah kebun binatang biasa karena mengusung konsep yang modern. Di Jatimpark 2 juga terdapat Museum Satwa yang memiliki koleksi berbagai jenis binatang yang telah diawetkan. Binatang-binatang tersebut berasal dari berbagai belahan dunia. Seperti, benua Asia, benua Afrika, Amerika, Australia dan Eropa.

Tempat Wisata di Batu Berupa Pemandian

Kalau anda bosan berlibur ke taman bermain, maka tidak ada salahnya juga kalau anda mengajak keluarga ke tempat pemandian air panas. Sekalian untuk merelaksasi badan-badan yang pegal. Terdapat beberapa tempat wisata di Batu yang berupa pemandian air panas. Misalnya saja Pemandian Air Panas Songgoriti. Di tempat ini, anda akan menemukan sumber air panas yang muncul dari bawah Candi Songgoriti. Sumber air panas tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sambil menikmati air panas, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah serta udara khas pegunungan yang menyejukkan.

Simak pula : Selecta Malang yang penuh kesejukan dan arena permainan seru

Kota Batu juga memiliki Pemandian Air Panas Cangar. Obyek wisata yang satu ini cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam pengunungan sambil berendam air panas.Sumber air panas di tempat ini tidak terlalu tinggi kandungan belerangnya. Cangar pun mudah untuk diakses, karena kondisi jalan yang beraspal mulus dari arah Pacet. Rute lain yang bisa digunakan adalah dari arah Kota Batu – Jurang Kuali – Sumber Brantas – Cangar. Untuk bisa mencapai ke tempat wisata di Batu yang satu ini, anda membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jalan-Jalan ke Tempat Wisata di Batu Jawa Timur

0 komentar:

Post a Comment