Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Main ke Surabaya, Kunjungi Tempat Wisata Surabaya Populer ini

Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia. Selain menjadi pusat bisnis dan pendidikan, kota ini juga dikenal sebagai kota pahlawan yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Layaknya kota syarat akan sejarah, Ibu kota provinsi jawa timur ini memiliki aneka obyek wisata bernilai sejarah tinggi yang dapat dikunjungi. Beberapa  tempat wisata Surabaya yang wajib dikunjungi adalah Jembatan Suramadu, Wisata Hutan Mangrove, Surabaya Zoo, Ciputra Waterpark, Monumen Kapal Selam, House of Sampoerna, Tugu Pahlawan, Pantai Kenjeran, Taman Bungkul.

Inilah tempat wisata surabaya yang banyak diincar wisatawan

Jembatan suramadu : tempat wisata surabaya yang terkenal
Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang berada di atas perairan selat sunda dan dijadikan sebagai objek wisata Surabaya. Jembatan terpanjang di Indonesia ini menghubungkan antara Surabaya dengan Madura dengan panjangnya hampir mencapai 5.500 m. Sekarang jembatan ini menjadi ikon sekaligus tempat wisata Surabaya yang terkenal. Objek wisata kedua adalah Wisata Hutan Mangrove Wonorejo.

Hutan Mangrove wonorejo : tempat wisata alam di surabaya
Hutan ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling favorit menurut para wisatawan yang telah menikmati pesona hutan magrove wonorejo, karena hutan mangrove ini memiliki lokasi yang jauh dari pusat kota dan runtinitas perkotaan, sehingga hutan mangrove ini sesuai bagi anda yang ingin menikmati suasana ketenangan alam yang hening, segar dan natural. Hutan ini berlokasi dekat bandara juanda Surabaya. Di hutan ini para wisatawan dapat berjalan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu di atas air dan dapat menembus hutan mangrove yang hijau. Alternatif lainnya pengunjung bisa menikmati wisata hutan dengan menggunakan perahu.

House of Sampoerna adalah tempat wisata Surabaya yang wajib dikunjungi, karena merupakan bangunan yang memiliki nilai-nilai sejarah serta difunsikan sebagai museum menarik yang berada di Surabaya lama. Bangunan bergaya belanda dengan tiang unik berbentuk rokok. Museum ini merupakan tempat wisata bersejarah Surabaya yang dilestarikan oleh Negara. Museum ini memiliki alat pengolah tembakau, foto keluarga berjenis pematik, replika kios, alat musik dan lain sebagainya. Selain itu pengunjung bisa membeli souvenir dan melihat pembuatan rokok dilantai duanya. Objek lainnya adalah Ciputra waterpark. Sebuah wahana wisata air terbesar di Surabaya tepatnya dibagian barat dengan luas sekitar 5h. waterpark ini mempunyai tema menyerupai dongeng Petualang Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalam air yang tidak terlalu dalam untuk wahana bermain air tapi bukan untuk berenang.

Kebun Binatang surabaya : Tempat wisata surabaya yang cocok buat pendidikan anak-anak

Kebun binatang Surabaya adalah tempat wisata Surabaya yang popular dan binatangnya terlengkap di Asia Tenggara dengan lokasinya di Jl. Setail yang luasnya sekitar 37 h. Wisata lainnya adalah Tugu Pahlawan. Tugu ini merupakan tugu yang paling terkenal di kota Surabaya. Monument yang terletak di jalan pahlawan dengan tinggi lebih dari 40 m dan berbentuk seperti paku terbalik. Tugu pahlawan sengaja dibuat oleh pemerintah NKRI untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa seluruh prajurit yang telah tulus berkorban dan gugur dalam usaha merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan negara indonesia dari para penjajah. Selain itu di bawah tugu ini juga terdapat museum yang berisikan dokumen foto-foto.

Simak juga : Wisata Bahari Lamongan yang banyak digemari wisatawan

Semua tempat wisata Surabaya yang telah kami sebutkan pastinya akan membuat liburan anda dikota ini semakin indah. Akan lebih baik jika anda mempersiapkan secara detail semua keperluan yang anda butuhkan saat berlibur. Jika persiapan anda matang pastinya anda akan semakin nyaman pada saat berlibur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Main ke Surabaya, Kunjungi Tempat Wisata Surabaya Populer ini

0 komentar:

Post a Comment