Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Mengunjungi Tempat Wisata di Jepara

Kabupaten Jepara tempat kelahiran RA kartini ini memiliki sejumlah tempat wisata di Jepara yang padat pengunjung. Di Jepara anda akan familiar dengan kerajinan ukirannya yang sudah terkenal di indonesia bahkan sampai ke negara-negara lain. Kabupaten Jepara sudah mendapat predikat sebagai kota ukir, namun ternyata kota ukir ini juga terkenal dengan berbagai keindahan wisata alamnya, khususnya keindahan pantainya yang banyak dijadikan destinasi berlibur para wisatawan. Terkait objek wisata di jepara, yuk kita simak beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi di Jepara.

Pantai-pantai Indah Tempat Wisata di Jepara 

Pantai bandengan : wisata pantai di jepara
Kabupaten Jepara memang identik sekali dengan ibu Kartini. Karena di kota inilah pahlawan emansipasi perempuan tersebut lahir. Tetapi sebenarnya, kota Jepara pun identik dengan keindahan alam pantainya. Salah satu pantai indah yang dimiliki oleh Jepara adalah Pantai Tirto Samudro. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Bandengan. Berjarak sekitar 7 km dari pusat kota, pantai ini memiliki air yang jernih serta pasir yang putih. Momen yang paling ditunggu di pantai ini adalah ketika sunrise dan sunset. Karena akan tampak panorama yang memukau dan sangat indah.

Simak Pula : Keindahan Pantai Pandawa yang membuat wisatawan betah

Berkunjung ke tempat wisata di Jepara yang satu ini, anda bisa bersantai ria dan duduk-dudk sambil menikmati semiliri angin pantai. Udara di pantai ini masih sangat alami dan tanpa polusi. Obyek wisata ini pun cukup luas dan sebagian besar lahan ditumbuhi dengan pepohonan yang rimbun. Cocok untuk kegiatan di alam seperti kemah. Area dari Pantai Bandengan juga sering menjadi tempat permainan moto cross hingga pertunjukan festival layang-layang. Untuk mencapai ke tempat ini pun anda sudah bisa menggunakan kendaraan umum. Sambil menikmati panorama pantai yang indah, anda bisa menikmati kuliner lezat yang dijual disini. Seperti rajungan, ikan bakar yang lezat, kerang rebus dan yang paling khas adalah pindang srani.

Tempat Wisata di Jepara yang Erat Kaitannya Dengan Ibu Kartini

Museum RA Kartini : tempat wisata di jepara
Tidak dapat dipungkiri, Jepara memang selalu dikaitkan dengan ibu Kartini. Bahkan beberapa tempat wisata di Jepara pun ada yang berhubungan dengan ibu Kartini. Salah satunya adalah Museum RA. Kartini. Museum ini terletak di pusat kota, tepatnya di sebelah utara alun-alun kota Jepara. Museum yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jepara ini merupakan museum umum sekaligus obyek wisata. Museum RA Kartini buka setiap hari dan biasanya dikunjungi oleh berbagai macam wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Museum ini didirikan pada tanggal 30 Maret 1975. Gedung Museum RA kartini ini dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 5210 meter persegi, di atas lahan tersebut didirikan 3 buah gedung dengan total luas gedung museum ini sekitar 890 meter persegi.

Tujuan didirikannya museum ini adalah untuk mengabadikan jasa-jasa perjuangan yang telah dilakukan oleh ibu Kartini. Yakni dengan cara mendokumentasikan memamerkan, dan memvisualkan benda-benda bersejarah peninggalan dari ibu Kartini. Kalau anda berminat dengan hal-hal yang berbau sejarah, maka anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata di Jepara yang satu ini. Selanjutnya simaklah beberapa tempat wisata terbaik di jawa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengunjungi Tempat Wisata di Jepara

0 komentar:

Post a Comment