Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Menikmati Keindahan Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya

Tempat wisata alam di Bogor tentu ada banyak jumlahnya. Mengingat lokasi kota Bogor yang mendukung untuk adanya tempat wisata alam. Bagi anda yang sedang ingin berwisata alam ke Bogor tetapi tidak memiliki tujuan, berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi.

Keindahan Tempat Wisata Alam di Bogor

Curug Cilember : pesona tempat wisata alam di bogor
Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini ternyata diam-diam memiliki sejumlah tempat wisata dengan keindahan yang menawan. Salah satunya adalah Curug Cilember. Curug Cilember merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor yang paling populer. Curug ini berlokasi di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor. Curug Cilember dikenal memiliki pemandangan alam serta udaranya yang menyejukkan mata. Keunikan lain dari Curug Cilember adalah adanya tujuh curug yang berderet dan membentuk pemandangan alam yang sangat indah. Terdapat 12 jenis kupu-kupu yang hidup di daerah curug. Karena itulah, ada sebuah laboratorium penangkaran kupu-kupu yang berdiri di tempat ini. Anda bisa mendatangi laboratorium ini dan mendapatkan informasi mengenai kupu-kupu.

Selanjutnya ada Telaga Warna. Obyek wisata yang satu ini tidak kalah indah dengan Curug Cilember. Telaga Warna berlokasi di Kecamatan Cisarua. Lokasinya pun tidak jauh dari Puncak Pass. Konon katanya, air di telaga ini berubah-ubah warnanya sesuai dengan kondisi alam. Dari mitos yang beredar di masyarakat, siapapun yang membasuh muka dengan air dari telaga ini akan terlihat awet muda selalu.

Keindahan Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya

Puncak merupakan tujuan wisata orang-orang yang tinggal di ibu kota. Jadi jangan heran kalau Puncak selalu ramai setiap akhir pekan atau liburan. Kalau anda bosan pergi ke Puncak, menginap di villa, dan hanya mengunjungi tempat-tempat itu saja, anda bisa mengunjungi tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya berikut ini. Yang pasti lebih menarik dari pada hanya berdiam diri saja. Di Jalan Raya Puncak Bogor ada sebuah tempat wisata alam bernama Taman Riung Gunung. Lokasinya berada di sebelah objek wisata Gunung Mas, sebelum masuk ke Puncak Pass. Untuk masuk ke tempat ini anda hanya tinggal membayar tiket dengan harga Rp 5.000,- saja setiap orang.

Tempat wisata yang satu ini memang banyak dikunjungi wisatawan. Terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh hijau dan udara sejuk. Taman Riung Gunung juga memiliki tempat bermain untuk anak-anak, kolam renang, serta tempat untuk berkemah bersama keluarga di alam terbuka. Kalau anda tidak mau berkemah, anda bisa menginap di penginapan yang memiliki konsep sederhana dengan nuansa alam dan dikelilingi kebun teh. Biaya penginapannya pun sangat murah dan cocok bagi setiap keluarga atau anak muda yang ingin berlibur di alam. Selain penginapan, tempat wisata alam di Bogor yang satu ini juga memiliki fasilitas berupa cafe dan restoran. Selanjutnya simak juga tempat wisata di kepulauan seribu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menikmati Keindahan Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya

0 komentar:

Post a Comment