Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata alam di Bandung. Tidak hanya terkenal akan wisata modernnya saja, Bandung  juga punya banyak wisata alam. Dan keindahan wisata alam yang ada di Bandung  memiliki keindahan alam yang tidak kalah indahnya dengan keindahan wisata alam di daerah lain. Kita mungkin sudah mengetahui beberapa wisata alam yang ada di Kota  Bandung  dari berbagai media. Keindahan alam dari Kota  Bandung  memang bisa memanjakan mata anda dan memiiliki akses jalan yang mudah untuk mencapai tempat wisata tersebut, sehingga hal itu mendorong banyaknya ekspose wisata alam oleh media. Berikut ini kami berikan dua referensi tempat wisata alam di Bandung  yang paling terkenal.

Gunung Tangkuban Perahu Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Sangat Terkenal

tempat wisata alam di bandung yang terindah
Kita semua pasti sudah mengetahui Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu ini sangatlah terkenal baik di media sebagai salah satu wisata alam yang indah di Kota  Bandung  atau sebagai sebuah cerita rakyat dari Kota  Bandung . Menurut cerita, dahulu kala ada seorang anak yang terpisah dari ibunya. Dan setelah dewasa, anak itu ternyata bertemu dengan ibunya lagi dan anehnya ibunya masih terlihat sangat muda. Akhirnya sang anak yang tidak mengetahui bahwa itu adalah ibunya, telah jatuh cinta dengannya. Tetapi sang ibu yang tahu hal itu berusaha memberitahu tetapi tidak didengar oleh si anak. Karena terdesak si ibu mengajukan syarat untuk membuat sebuah Perahu dengan jangka waktu hanya 1 hari tidak boleh lebih. Setelah si anak menyanggupinya dan ternyata hampir selesai, si ibu berdoa kepada dewa supaya ayam berkokok lebih cepat. Dan karena emosi, si anak menendang Perahu itu sampai terjatuh keatas Gunung dan menyatu dengan Gunung. Karena itulah dinamakan Gunung Tangkuban Perahu. Karena cerita rakyat itulan, Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat wisata alam di Bandung.

Kawah Putih Ciwidey Sebagai Pilihan Alternatif Tempat Wisata Alam Di Bandung

Anda pasti pernah mendengar nama kawah putih Ciwidey. Ya, kawah putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung  yang terkenal. Untuk mencapai kawah putih Ciwidey ini anda harus menempuh jarak sekitar 50 KM di selatan Kota  Bandung . Kawah putih Ciwidey ini sangat popular di kalangan pecinta alam.

Sesuai dengan namanya, kawah putih Ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik yang berwarna putih. Warna putih pada pada kawah Ciwidey ini disebabkan karena terdapat kandungan belerang pada tanah. Selain hamparan kawah putih yang indah, kawah putih Ciwidey juga memiliki keunikan lain. Keunikan utama pada kawah putih Ciwidey ini adalah airnya yang selalu berubah warna. Keindahan dan keunikan kawah putih Ciwidey inilah yang membuatnya sebagai tempat wisata alam di Bandung  yang populer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

0 komentar:

Post a Comment