Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Balikpapan yang Eksotis dan memiliki Keunikan

Kota Balikpapan yang terletak di kalimatan timur ini memang memiliki ciri khas tersendiri, tempat wisata di Balikpapan sendiri bisa dibilang cukup banyak dan bervariasi. Hal ini tentunya membuat banyak wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun asing untuk berlomba-lomba berkunjung ke Balikpapan. Akan tetapi, tentunya waktu liburan dalam wisata memiliki batas tersendiri. Oleh karena itu di dalam artikel ini akan kami bahas beberapa tempat wisata di kota Balikpapan yang wajib untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun sahabat-sahabat anda.

Beberapa Tempat Wisata Di Balikpapan yang Menarik

Taman Bekapai : tempat wisata di balikpapan yang harmonis
Salah satu tempat wisata yang ada di kota Balikpapan dan wajib untuk anda kunjungi adalah Taman Bekapai. Apabila anda berkunjung ke Balikpapan tentunya anda tidak akan melewatkan taman ini, hal ini dikarenakan letaknya yang berada di tengah-tengah kota Balikpapan. Taman Bekapai dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Balikpapan yang menjadi salah satu kebanggaan kota ini. di taman ini anda dapat menemukan air mancur yang indah disertai dengan sebuah patung perunggu yang gagah. Tempat ini merupakan tempat berkunjung yang tepat untuk pasangan muda, karena suasanya yang romantis terutama menjelang malam hari.

Simak juga : Taman sriwedari yang indah dan damai

Selain Taman Bekapai ada juga tempat wisata lainnya di kota Balikpapan yang cukup menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Salah satu contohnya adalah Pasar Klandasan. Nah, untuk tempat yang satu ini sangat cocok terutama bagi anda yang memiliki hobi untuk berbelanja. Pasar ini merupakan pasar makanan terbesar yang ada di Balikpapan. Disini anda dapat menemukan berbagai macam jenis bahan makanan hasil laut seperti ikan, kepiting, udang sampai dengan lobster yang besar. Harga yang ditawarkan di pasar ini pun tergolong terjangkau sehingga merupakan pasar yang cocok bagi anda yang ingin berbelanja bahan makanan.

Tempat Wisata di Balikpapan Bagi anda yang Gemar Bertualang

Selain tempat wisata yang terletak di dalam kota, Balik papan juga menyediakan tempat wisata alam yang cocok bagi anda yang gemar bertualang. Salah satu contoh tempat wisata di Balikpapan yang disarankan bagi anda para petualang adalah Hutan Lindung Sungai Wein. Tempat ini terletak di Jalan Soekarno Hatta di Kecamatan Karang Joang tepatnya pada kilometer ke 15. Di dalam hutan lindung ini anda bisa menjumpai berbagai macam fauna yang dilindungi seperti misalnya orang utan, bekantan dan juga beruang madu. Selain fauna ada juga beberapa flora unik yang tumbuh seperti kantung semar.

Baca juga :Tempat wisata di kalimantan timur yang bernuansa alam

Tempat wisata kedua yang berhubungan dengan alam adalah Hutan Wana Wisata. Letak tempat ini tidak terlalu jauh dari hutan lindung sungai Wein sehingga anda bisa dengan mudah mampir ke tempat ini setelah berkunjung ke hutan lindung sungai Wein. Tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi anda yang jenuh akan suasana perkotaan. Dengan pepohonan dan pemandangan yang alami akan membuat anda merasa kembali kea lam. Hutan Wana Wisata merupakan tempat wisata di Balikpapan yang tepat bagi anda dan keluarga yang ingin merasakan suasana baru dan alami jauh dari kesibukan perkotaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Balikpapan yang Eksotis dan memiliki Keunikan

0 komentar:

Post a Comment