Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Asyik Untuk Dikunjungi

Cirebon secara geografis letaknya menjadi jalur antara kota jakarta - semarang dan surabaya. Cirebon merupakan bagian dari provinsi jawa barat yang berada di pesisir pantai utara jawa atau dikenal dengan pantura. Cirebon terkenal akan kerajinan batik. Cirebon merupakan penghasil kerajinan batik terbesar di daerah pantura. Tak hanya sebagai sentra batik di pesisir jawa, cirebon juga memilik banyak tempat wisata di ceribon. Daerah cirebon memiliki potensi wisata yang sangat besar. Berikut ulasan tempat wisata yang asyik dikunjungi di cirebon.

Empat Objek Wisata Cirebon yang terindah dan nyaman

1. Kraton Kasepuhan Cirebon
Tempat wisata di cirebon yang paling terkenal adalah kraton kasepuhan. Kraton kasepuhan merupakan kraton kesultanan cirebon yang pertama kali. Kraton ini dibuat oleh pangeran mas mochamad arifin II pada tahun 1529. Kraton ini merupakan objek wisata yang menjadi ikon kota cirebon. Kraton kasepuhan merupakan tempat wisata di cirebon yang berasal dari peninggalan sejarah. Kraton ini merupakan favorit para wisatawan dari luar cirebon. Keraton kasepuhan cirebon memiliki berbagai macam koleksi barang antik diantaranya ada lukisan, ukir-ukiran, benda pusaka dan koleksi benda bersejarah lainnya. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung hanya di kenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Keraton Kasepuhan : tempat wisata sejarah di cirebon

2. Taman Sari Gua Sunyaragi
Tempat wisata di cirebon yang merupakan perpaduan antara wisata alam dan budaya adalah taman sari gua sunyaragi. Taman ini berada di kelurahan sunyaragi, kesambi. Namanya merupakan bahasa sansekertta yang artinya adalah raga yang mencari kesunyian. Dahulu kala taman sari ini digunakan oleh para raja untuk mencari tempat ketenangan. Di dalam kawasan taman sari gua sunyaragi ini banyak sekali terdapat bangunan dengan ornamen-ornamen yang khas dan bersejarah. Dari luar gua terlihat seperti bangunan candi. Selain itu di taman terdapat pesanggrahan seperti sebuah ruangan untuk tidur dan merias.

Taman sari gua sunyaragi : tempat wisata budaya di cirebon yang banyak dikunjungi

3. Banyu Panas Paliman
Jika anda ingin berwisata alam di ceribon maka banyu panas palimanan adalah jawabanaya. Tempat wisata di cirebon yang banyak dikunjungi salah satunya adalah banyu panas palimanan.  objek wisata taman pemandian ini ramai dikunjungi saat ahir pekan. Dari kota cirebon bisa ditempuh selama 25 hingga 30 menit. Air panas di taman pemandian ini merupakan air panas alami yang bisa menyembuhkan penyakit kulit.

4. Kampung Batik Trusmi
Kampung Batik Trusmi : tempat wisata batik dan kuliner di cirebon

Kampung batik trusmi bisa anda jadikan pilihan untuk membeli oleh oleh batik yang terjangkau khas cirebon. Tempat wisata di cirebon yang ini sangat ramai dikunjungi pembeli. Harga batiknya lebih terjangkau di bandingkan jika anda membelinya di pusat perbelanjaan. Kampung batik trusmi menyuguhkan berbagai motif-motif batik cirebon yang sangat khas dan cantik. Selain batik, kampung batik trusmi juga menjual beraneka macam souvenir khas cirebon.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Cirebon Yang Asyik Untuk Dikunjungi

0 komentar:

Post a Comment