Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Depok yang Wajib Untuk Dikunjungi

Terdapat banyak sekali tempat wisata di Depok. Mulai dari wisata alam, kuliner, dan lain sebagainya. Kota yang berada di provinsi Jawa Barat ini berada di arah selatan DKI Jakarta. Tepatnya di antara Jakarta dan Bogor. Konon katanya, asal nama Depok berasal dari bahasa sunda yang berarti pertapaan atau tempat untuk bertapa. Berikut ini akan dibahas sedikit mengenai tempat-tempat wisata yang ada di kota Depok.

Tempat Wisata di Depok Berupa Taman Hiburan

Salah satu tempat wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi adalah Water Boom atau Depok Fantasi. Untuk bisa  mencapai ke tempat ini, anda bisa melewati rute melalui margonda menuju jalan raya citayam hingga bertemu pintu gerbang perumahan GDC. Lalu belok kiri, ikuti jalan hingga bertemu dengan perempatan jalan besar, terus jalan sampai 200 meter dan bertemu dengan Depok Fantasi. Disini anda bisa bermain wahan air sepuasnya. Terdapat juga fasilitas seperti loker khusus, penyewaan peralatan renang, tempat bilas, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga wahana seluncur air dengan berbagai macam ukuran dan variasi.

Simak Juga tempat wisata di bogor best vacation yang seru

Tidak hanya Depok Fantasi saja, masih ada lagi tempat wisata menarik lainnya di Depok. Seperti yang berikut ini, yaitu Taman Bunga Wiladatika. Taman Bunga Wiladatika berada di dekat pintu tol Junction Cibubur. Tempat wisata yang satu ini biasa digunakan untuk gathering perusahaan maupun instansi pemerintah. Seringkali juga digunakan untuk shooting sinetron. Dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang serta aula.

Masjid Kubah Emas Salah Satu Tempat Wisata di Depok

Masjid kubah emas : Tempat wisata di depok dengan nilai religi islami
Selain kedua taman hiburan di atas, Depok masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik lainnya. Seperti misalnya Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal sebagai Masjid Kubah Emas. Tempat wisata di Depok yang satu ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006. Masjid ini diberi julukan Masjid Kubah Emas sesuai dengan ciri khasnya, yakni kubahnya yang berlapis emas. Masjid yang memiliki luas 800 m2 ini dibangun diatas lahan seluas 70 hektar. Merupakan bagian dari konsep pengembangan sebuah kawasan yang tepadu dan diberi nama Kawasan Islamic Cente Dian Al-Mahri. Konon katanya, kawasan masjid ini juga sering disebut sebagai sebauah kawasan masjid yang termegah di Asia Tenggara.

Simak juga Masjid Agung jawa tengah yang biasa di kenal MAJT

Ruang utama dari masjid berukuran 45x57 meter dan dapat menampung hingga 8000 jamaah. Arsitekurnya yang indah mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Kini, Masjid Kubah Emas ini telah menjadi sebuah tempat wisata religi bagi umat muslim. Kawasan masjid ini selalu ramai pada setiap akhir pekan dan hari libur. Setidaknya aa 50.000 jamaah yang mengunjungi masjid ini. Sehingga tidak salah kalau masjid ini disebut sebagai salah satu tempat wisata di Depok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Depok yang Wajib Untuk Dikunjungi

0 komentar:

Post a Comment