Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Jakarta Selatan Selain Mall

Ternyata ada banyak tempat wisata di Jakarta Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang dimaksudkan disini bukanlah mall atau sejenisnya, melainkan benar-benar tempat wisata. Bagi anda warga Jakarta Selatan yang bosan pergi ke mall saat ingin refreshing, berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Mengunjungi Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bersama Keluarga

Kebun binatang ragunan : Tempat wisata di jakarta selatan yang populer
Sebagian warga ibu kota sering menghabiskan waktu berliburnya untuk pergi ke mall. Padahal ada beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi. Seperti misalnya, anda pasti sudah tidak asing dengan Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan merupakan tempat wisata yang paling populer di Jakarta Selatan. Kebun binatang ini pertama kali berdiri pada tahun 1864 dengan nama ‘Tanaman dan Kebun Binatang’ di Cikini. Kemudian pada tahun 1966, kebun binatang ini dipindahkan ke Jakarta Selatan. Tahukah anda bahwa Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia. Selain itu, kebun binatang ini juga merupakan kebun binatang dengan harga tiket masuk paling murah di dunia.

Masih di kawasan yang sama, ada Taman Anggrek Ragunan. Tempat ini merupakan tempat budidaya anggrek yang didirikan sejak tahun 1973. Taman Anggrek Ragunan telah menjadi tempat wisata akhir pekan untuk warga Jakarta Selatan. Di tempat ini wisatawan bisa mendapatkan pengetahuan seputar pembibitan anggrek dan jenis-jenis anggrek. Terdapat sekitar 5000 spesies nggrek di Taman Anggrek Ragunan. Anda bisa menikmatinya dengan membayar tiket masuk yang tergolong sangat murah.

Berlibur Sambil Belajar di Tempat Wisata di Jakarta Selatan

Tidak hanya obyek wisata alam saja, Jakarta Selatan juga memiliki banyak museum. Sehingga anda bisa berlibur sambil belajar. Salah satu museum yang ada di Jakarta Selatan adalah Museum Satria Mandala. Museum yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan ini dibuka pada tahun 1972 di atas lahan seluas 5 hektar dan berlokasi di Jalan Gatot Subroto. Di tempat ini anda bisa melihat koleksi senjata berupa senapan, bambu runcing, pesawat tempur, rudal, tank, meriam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Juga Bangunan bersejarah Museum Bung Karno di blitar

Kemudian ada Museum Reksa Artha. Sayangnya museum ini masih jarang terdengar oleh masyarakat. Padahal Museum Reksa Artha memiliki koleksi yang menarik. Museum ini menyimpan sarana pembuat uang zaman dahulu. Terdapat koleksi mesin uang yang masih terawat dengan baik, termasuk mesin uang yang digunakan untuk mencetak uang Rupiah pertama kali. Kalau anda penasaran ingin melihat seperti apakah mesin pencetak uang, anda bisa mendatangi museum ini dan mempelajari banyak hal yang berharga. Selain Museum Reksa Artha dan Museum Satria Mandala, masih banyak lagi museum-museum menarik yang menjadi tempat wisata di Jakarta Selatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Jakarta Selatan Selain Mall

0 komentar:

Post a Comment