Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Jogja dan sekitarnya yang Wajib disambangi

Tempat wisata di Jogja ada banyak jumlahnya. Mengingat kota ini merupakan salah kota tujuan wisata yang selalu ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk anda yang akan berkunjung ke Jogja dan daerah sekitarnya dalam waktu dekat, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jogja Berupa Candi

Candi Borobudur : Tempat wisata di jogja yang fenomenal
Apabila anda dan teman-taman anda maupun dengan keluarga atau pasangan hidup anda berkunjung ke Jogja maka tidak ada salahnya berkunjung untuk mengamati beberapa seni budaya dan sejarah yang tersimpan dalam beberapa candi peninggalan kerajaan zaman dulu yang berlokasi di sekitar Jogja, tepatnya di kab. magelang kec. borobudur. Candi yang paling terkenal dan menjadi primadona sudah pasti adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur telah dikenal ke berbagai belahan dunia. objek wisata sejarah yang satu ini merupakan candi Budha yang paling besar di dunia. Sampai saat ini pun, Candi Borobudur masih sering dikunjungi biksu yang berziarah. Candi Borobudur dianggap sebagai sebuah monumen model dari alam semesta dan merupakan tempat yang suci. Untuk masuk ke dalam area pun, anda harus mengenakan sarung yang akan dipinjamkan di pintu masuk.

Satu lagi candi yang juga populer dan berada di kawasan Jogja, yaitu Candi Prambanan. Tempat ini merupakan tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Jogja. Candi Prambanan sendiri merupakan kompleks candi Hindu yang paling besar di Indonesia. Candi Prambanan dihiasi dengan relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayan dan Krishnayana. Tidak perlu khawatir kalau anda tidak membawa kendaraan pribadi, karena untuk mencapai tempat ini anda bisa menggunakan bus dan turun di halte Prambanan. Tidak terlalu sulit untuk mencapai ke Candi Prambanan.

Tempat Wisata di Jogja yang Populer dan Selalu Ramai

Sebenarnya, masih banyak tempat wisata di Jogja. Tidak hanya berupa candi saja, Jogja pun memiliki tempat wisata alam yang memiliki panorama indah. Di pusat kota Jogja pun, anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang menarik. Seperti misalnya, Jalan Malioboro. Jalan yang satu ini tampaknya sudah menjadi salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Hampir seluruh wisatawan selalu berkunjung ke Jalan Malioboro. Di tempat inilah anda bisa berbelanja dan wisata kuliner. Di sepanjang jalan Malioboro, anda akan menemukan banyak sekali penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, dan barang-barang unik lainnya yang bisa anda dapatkan dengan harga murah. Kemudian biasanya pada malam hari, ada banyak penjual makanan lesehan khas Yogyakarta.

Berkunjung ke Jogja, jangan lupa juga untuk berkunjung ke Keraton. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Masyarakat biasa pun juga bisa menikmati arsitektur kesultanan kuno. Anda pun bisa berkunjung ke museum yang memiliki koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang merupakan hadiah dari raja Eropa. Kalau anda tertarik untuk berkunjung, tempat wisata di Jogja ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Jogja dan sekitarnya yang Wajib disambangi

0 komentar:

Post a Comment