Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Medan Yang Menarik dan Murah Meriah

Medan adalah salah satu kota di Sumatra Utara yang terbilang paling maju. Ya, medan memang kota metropolitannya orang Sumatra utara. Di sini, perekonomian tumbuh dengan baik dan bisnispun sudah bisa dikatakan maju pesat. Namun, tak hanya itu saja, kota medan juga terkenal dengan wisata destinasinya yang keren. Terbukti, banyak para wisatawan yang berkunjung ke kota ini hanya untuk menikmati tempat wisata di Medan. Jika anda penasaran apa saja obyek wisata yang keren di kota medan, simak informasinya berikut ini.

Tempat wisata di medan yang kerap disambangi pelancong

Tempat wisata di medan yang pertama, air terjun si piso-piso. Bagi anda yang tak senang dengan tempat wisata yang ramai, tak ada salahnya anda mengunjungi wisata alam si piso-piso. Air terjun yang airnya tampak seperti ujung pisau ini merupakan wisata alam yang banyak dikunjungi para wisatawan ketika datang ke medan. Tak hanya bisa menikmati udara sejuk di sekitar air terjun saja, anda juga bisa menenangkan hati dan pikiran dengan melihat panorama hijau yang ada di sekitar air terjun. Pastilah suasana yang pas untuk melepas kepenatan.

Tempat wisata di Medan yang kedua, Istana Maimun.

Istana maimun : Tempat wisata budaya dan sejarah di medan

Istana Maimun ini adalah peninggalan kerajaan Deli yang terletak di tengah kota Medan. Kota ini memiliki desain yang sangat memukau dengan dominan warna kuning untuk warna istananya. Pantas saja banyak orang yang tak sabar ingin datang langsung ke Istana peninggalan Sultan Maimun ini karena istana tak hanya apik dipandang mata, tetapi anda juga bisa melihat barang-barang peninggalan kerajaan Deli yang masih tersimpan rapi di istana ini.

Tempat wisata di Medan yang ketiga, masjid raya Medan.

Masjid raya Medan : Tempat wisata budaya di medan

Ketika anda ingin melakukan wisata religi di ibu kota provinsi Sumatra Utara ini, anda bisa langsung datang ke masjid yang menjadi ikon medan ini, yaitu masjid raya al-Masyun yang lebih dikenal dengan nama masjid raya medan. Masjid ini memang sangat memukau karena bentuk masjd yang octagonal. Tak hanya itu saja, keindahannya semakin bertambah karena 5 kubah yang berwarna hitam dan putih turut menghiasi masjd raya ini. Jadi, masjid raya medan ini tak hanya patut dijadikan tempat ibadah umat islam saja, tetapi masjid ini juga bisa dijadikan tempat tujuan untuk wisata religi para wisatawan.

Obyek wisata kota medan yang keempat, Kampung keling.

Kampung keling : tempat wisata budaya di medan

Bagi anda yang senang dengan hal-hal yang berbau india, tak ada salahnya anda mengunjungi sebuah kampung yang dihuni oleh orang keturunan india ketika anda datang ke kota metropolitannya sumut. Di kampung ini, anda bisa menemukan banyak orang yang berhidung mancung, barang-barang khas india, makanan khas india, dan yang paling penting ada kuil cantik yang didesain dengan warna emas yang bisa anda jadikan untuk tempat foto bersama keluarga. Kampung ini juga sering disebut litte indianya kota medan lho. Semoga informasi tentang tempat wisata di Medan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Medan Yang Menarik dan Murah Meriah

0 komentar:

Post a Comment