Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Beberapa Tempat Wisata di Banten Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa tempat wisata di daerah Banten bisa menjadi pilihan tepat saat liburan. Di Banten, ada beberapa tempat wisata alam dan ragam kuliner yang harus anda coba sesekali. Banten yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Bandung dan selat sunda membuatnya memiliki beberapa  tempat wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan. Cita rasa kulinernya pun tidak kalah dengan daerah lain. Berikut, ada beberapa tempat wisata alam dan kuliner yang ada di Banten.

Beberapa Tempat Wisata di Banten

tanjung lesung : tempat wisata alam di banten yang penuh ketenangan
Bagi anda yang menyukai pantai, Banten memiliki banyak pilihan pantai indah. Seperti Tanjung Lesung di ujung barat Pulau Jawa, sekitar 180 km dari Jakarta. Pantai ini memiliki pasir putih dan kondisi pantai yang masih bersih. Di pantai ini, anda bisa bermain pasir, menyelam, bermain olahraga air, bahkan menginap di villa.  Ada pula Pantai Swarna di desa Sawarna, 150 km dari kota Rangkasbitung. Pantai ini sering dikunjungi warga sekitar maupun mancanegara untuk kegiatan berselancar, karena Pantai Swarna memiliki ombak yang cukup besar dan sudah terkenal di kalangan peselancar. Lalu ada Pantai Bagedur, 115 km dari korta Rangkasbitung, pantai ini terkenal dengan suasana yang masih alami dan pasir coklat yang padat, sehingga bisa dilewati oleh kendaraan bermotor. Dan Pantai Carita adalah yang paling terkenal. Terletak di Pangdeglang, dari pantai ini anda bisa melihat pemadangan gunung krakatau. Disini, bagi anda yang ingin menikmati olahraga air atau menginap tidak usah khawatir, karena fasilitas yang disediakan sudah lengkap.

Tempat wisata di Banten tidak sebatas pantai saja, bagi anda yang tidak ingin ke pantai, anda bisa ke Taman Nasional Ujung Kulon. Di taman nasional ini, anda bisa berkemah, trekking, atau hanya sekedar melihat alam liar, disini terdapat pula badak bercula satu yang langka. Selain taman nasional, Banten memiliki Kampung Baduy. Dimana disini tinggal orang-orang suku Baduy yang masih kental adat sundanya dan merupakan suku asli Provinisi Jawa Barat.

Simak pula Keindahan taman nasional gunung rinjani yang sudah terbukti

Info Kuliner di Beberapa Tempat WIsata di Banten

Setelah puas mengunjungi beberapa tempat wisata di Banten anda bisa menuntaskan rasa lapar anda dengan merasakan kuliner khas Banten. Pertama ada sate bebek khas Cibeber, merupakan makanan yang diburu wisatawan yang datang ke Banten. Salah satu warung sate bebek terkenal yakni Sate Bebek H. Syamsudin di jl. Abdul Latif, Serang. Disini, anda bisa menemukan daging bebek yang lembut dengan bumbu yang meresap. Ada pula sate bandeng khas Banten, yang terkenal di warung Ibu Aliyah yang ada di Kaujon, Serang-Banten. Dengan uang 25ribu, anda bisa menikmati sate bandeng ini beserta nasi hangat.

Selain sate, ada juga makanan khas Serang, yakni rabeg. Makanan dari daging dan jeroan kambing dicampur lada dan aneka rempah-rempah yang pedas. Menu rebeg  ini bisa anda dapatkan di warung atau tempat makan rabeg khas Sunda di daerah Lopang, Serang. Untuk tempat wisata di Banten pada malam hari, kuliner nasi uduk empal daging bisa jadi referensi. selanjutnya simaklah tempat wisata di magetan yang penuh keistimewaan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Tempat Wisata di Banten Yang Perlu Anda Ketahui

0 komentar:

Post a Comment