Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Habiskan Akhir Pekan dengan Mengunjungi Tempat Wisata di Salatiga

Salatiga merupakan suatu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Ada beberapa tempat wisata di Salatiga yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Udaranya yang sejuk menjadi salah satu hal pendukung bagi para wisatawan untuk mengunjungi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi disana. Berjalan-jalan saja pasti akan membuat anda lapar tentunya, tapi tenang saja. Sebagai tempat yang memiliki tujuan wisata alam, tentunya Salatiga juga memiliki tempat wisata kuliner yang sayang sekali jika anda tidak mencobanya. Berikut ini, beberapa tempat wisata alam dan kuliner di Salatiga.

Tempat Wisata di Salatiga Yang Menyegarkan Mata

Rawa Pening : Tempat wisata alam di salatiga yang indah
Ada sebuah tempat wisata di Salatiga yang berada di daerah perbatasan Semarang dan Salatiga, itulah Rawa Pening. Sebuah rawa dimana sarat akan legenda tentang Nyi Lathung dan Bayu Klinthing yang mengawali terbentuknya Rawa Pening. Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat pas bagi para penggila fotografi untuk mengabadikan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Dari kota Salatiga ke timur, anda akan menemukan tempat wisata di Salatiga berupa tempat wisata alam, taman bermain, bahkan disini anda bisa belanja tanaman hias di rumah-rumah penduduk sekitar lokasi cagar alam hutan pinus. Tempat wisata ini dinamakan Kopeng, sebuah desa dengan banyak peninggalan masa kependudukan Belanda, seperti tempat peristirahatan dan villa dengan artitektur Belanda. Disini, anda juga bisa berwisata menuju ke sebuah cagar alam yang disebut Umbul Songo. Di sini anda bisa melihat hutan pinus yang indah serta pintu masuk ke Gunung Merbabu.

Simak juga tempat wisata di ungaran yang menjadi pilihan wisatawan

Tempat Wisata di Salatiga Yang Cocok Bagi Para Penggila Kuliner

Salatiga juga memiliki makanan khas yang sayang untuk dilewatkan ketika anda berkunjung kemari. Salah satunya adalah Bubur Tumpang yang bercita rasa gurih. Anda bisa menemukannya di jalan Kosambi kota Salatiga. Bubur Tumpang disini sudah terkenal kelezatannya, maka tidak heran jika jam 9 pagi bubur ayam disini sudah habis. Selain itu anda harus mencoba Gudeg Koyor Sukini yang sangat terkenal dengan cita rasanya yang mengkombinasikan rasa gurih dan sedap, kuliner ini ada di Pasarsapi.

Untuk menghangatkan diri di malam hari, anda harus mencoba Wedang Ronde Jago yang terkenal sejak tahun 1964. Cita rasa Ronde yang sarat akan jahe yang menghangatkan badan sangat terasa ditemani dengan irisan manisan tangkeh kering, mutiara, kolang-kaling menambah kenikmatan Wedang Ronde disini. Warung ini buka dari subuh hingga malam. Selain itu makanan di Salatiga sangat lezat dan tidak kalah enak dengan makanan-makanan khas di kota-kota lainnya.Jadi, ketika mengunjungi tempat wisata di Salatiga jangan lupa pula untuk mencoba makanan khas yang ada di Salatiga. Simaklah juga tempat wisata di semarang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Habiskan Akhir Pekan dengan Mengunjungi Tempat Wisata di Salatiga

0 komentar:

Post a Comment