Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Menariknya Tempat Wisata di Purwokerto Jawa Tengah

Apa saja tempat wisata di Purwokerto? Tentu ada banyak sekali jenisnya. Kota yang terletak di kabupaten Banyumas ini sedang menuju perkembangan yang hebat untuk mewujudkan diri sebagai salah satu kota  pusat kepariwisataan di jateng. Kota ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Simak artikel ini hingga akhir kalau anda ingin tahu mengenai berbagai objek wisata yang ada di Purwokerto.

Tempat Wisata di Purwokerto Berupa Wisata Alam

Baturaden : tempat wisata di purwokerto yang indah dan sejuk
Baturaden merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto yang menarik untuk dikunjungi. Baturaden berada di lereng gunung Slamet dan bisa dicapai dengan waktu sekitar 15 menit. Objek wisata baturaden berlokasi pada 640 meter di atas permukaan laut. Baturaden terkenal dengan pemandangan alam yang indah diiringi dengan udara pegunungan yang sejuk. Apabila anda sudah berada di kawasan Baturaden, maka anda dan para wisatawan lainnya dapat menyaksikan keindahan pemandangan kota Purwokerto dengan jelas dari ketinggian, bahkan anda dan wisatawan lainnya dapat juga menyaksikan pemandangan bangunan dan jalan raya kota Cilacap serta pulau Nusa Kambangan yang terkena.

Pada kawasan Baturaden ini, terdapat sejumlah objek wisata yang juga wajib untuk dikunjungi. Misalnya saja seperti pemandian air panas pancuran 3 dan pemandian air panas pancuran 7. Kedua objek wisata ini memiliki air panas yang mengandung belerang dan dapat berguna untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang. Pemandian ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik minat paling banyak. Kemudian ada Goa Sarabadak Purwokerto. Di tempat ini anda bisa menikmati siraman air panas dan dingin. Untuk bisa mencapai goa ini, anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Kemudian ada juga telaga sunyi Purwokerto yang terletak sekitar 3 km dari sebelah timur kawasan wisata Baturaden.

Tempat Wisata di Purwokerto Berupa Kuliner Lezat

Tempat wisata di Purwokerto tidak hanya yang berupa wisata alam saja, tetapi juga ada tempat-tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Oemah Daun. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, teman, dan orang tersayang. Tersedia pula billiard, tempat bermain untuk anak-anak, serta tempat makan indoor maupun outdoor. Khusus tempat makan outdoor, anda bisa menikmati makanan sambil duduk lesehan. Salah satu sajian kuliner yang paling disukai disini adalah nasi goreng.

Simak Juga tempat wisata di Cilacap yang penuh keindahan

Ada juga Andhang Pangrenan Purwokerto. Andhang Pangrenan sebenarnya merupakan taman kota di Purwokerto. Tiket untuk masuk ke tempat ini hanyalah Rp 1000,- per orang. Anda akan dimanjakan dengan taman bermain yang dapat mendatangkan suasana keceriaan keluarga, hotspot area yang dapat dimanfaatkan untuk menjelajah dunia maya sambil berwisata dengan suasana santai, food court corner,  jogging track, dan lain sebagainya. Alasan mengapa tempat ini bisa menjadi tempat wisata kuliner adalah karena tersedia tempat makan yang buka pagi, siang, sore, hingga malam. Anda bisa mencicipi berbagai macam makanan lezat di tempat wisata di Purwokerto yang satu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menariknya Tempat Wisata di Purwokerto Jawa Tengah

0 komentar:

Post a Comment