Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Mengunjungi Berbagai Macam Tempat Wisata di Pekanbaru

Ada banyak sekali tempat wisata di Pekanbaru. Kota yang terletak di Provinsi Riau ini terkenal sebagai salah satu kota bisnis. Tetapi bukan berarti anda tidak bisa menemukan tempat wisata di kota ini. Berikut ini akan dibahas mengenai tempat-tempat wisata yang ada di kota Pekanabaru.

Tempat Wisata di Pekanbaru Berupa Taman Hiburan

riau fantasi : tempat wisata di pekanbaru yang paling seru
Kota yang khas dengan budaya melayunya ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Salah satunya adalah Riau Fantasi. Tempat wisata di Pekanbaru yang satu ini merupakan taman rekreasi terbesar serta terlengkap di Sumatera. Tempat ini juga dikenal dengan nama Labersa Water and Theme Park. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini dibagi menjadi wahana basah dan wahana kering.

Simak Juga Taman impian jaya ancol yang penuh fantasi

Pada wahana permainan air terdapat beberapa jenis kolam dan papan seluncur air. Sedangkan untuk wahana yang kering, terdapat permainan kora-kora, wahana permainan sky tower, speedy coaster, wave blaster dan family swinger. Terdapat juga wahana yang lebih santai seperti komedi putar dan kereta wisata. Tidak lupa, ada juga fasilitas pendukung seperti mushola, toilet, kafeteria dan WiFi. Kalau anda berminat untuk datang ke tempat ini, Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa atau sekitar 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 60.000,- pada hari Senin hingga Jumat dan Rp. 70.000,- pada akhir pekan, anda sudah bisa menikmati wahana permainan yang ada.

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Bersejarah

Istana siak sri indrapura : tempat wisata sejarah di pekanbaru
Seperti kota-kota yang lainnya, kota Pekanbaru pun juga memiliki tempat wisata yang bersejarah. Salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang kental akan nuansa Sejarahnya adalah Istana Siak Sri Indrapura. Istana yang merupakan sisa peninggalan Kesultanan Siak ini telah menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi. Istana yang juga sering disebut sebagai Istana Asherayah Al Hasyimiyah ini dibandung pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Bangunan istana tampak megah meskipun telah lebih dari 100 tahun berdiri. Di lantai satu anda dapat melihat berbagai koleksi kerajaan, misalnya saja koleksi yang terkenal yaitu patung perunggu Ratu Wilhelmina yang berasal dari negeri Belanda dan patung Sultan Syarif Hasyim I.

Simak juga keraton yogyakarta, bangunan penuh sejarah dan budaya

Terdapat juga sebuah gendang berusia 200 tahun. Konon katanya, gendang ini terakhir dibunyikan pada tahun 1914 ketika pelantikan Sultan Syarif Kasim II. Banyak sekali benda koleksi sultan yang berasal dari Eropa. Hal ini membuktikan bahwa hubungan kerjasama internasional sudah dilakukan sejak dulu. Dengan membayar 3000 rupiah saja, anda sudah bisa melihat berbagai macam koleksi berharga yang ada di tempat ini. Lalu, ada sedikit peraturan yang harus anda patuhi di tempat ini. Yakni salah satunya, anda harus melepaskan alas kaki karena dikhawatirkan akan merusak lantai granit istana. Dijamin anda akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan sejarah ketika berkunjung ke tempat wisata di Pekanbaru yang satu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengunjungi Berbagai Macam Tempat Wisata di Pekanbaru

0 komentar:

Post a Comment