Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Menikmati Tempat Wisata Di Tegal paling Asyik

Wilayah yang satu ini sangat terkenal, terutama saat musim mudik lebaran, tentunya tak lain adalah karena Tegal merupakan daerah yang dilintasi oleh jalur pantura, jika saat musim mudik kita tentu sering mendengar laporan kepadatan lalu lintas di daerah Slawi, yang merupakan pintu gerbang tol yang sampai sekarang masih dikerjakan, ataupun kepadatan diprapatan maya / pasifik mall. Tegal juga terkenal dengan logat bahasanya yang sering dijadikan bahan lelucon di televisi yang sering kita sebut sebagai bahasa ngapak. Selain itu tegal juga sangat dikenal oleh masyarakat jakarta dikarenakan masyarakat Tegal banyak yang membuka warung makan, sehingga dikenal dengan warteg atau warung tegal, nah kita akan mencoba menelusuri Tempat wisata di Tegal.

Inilah Objek Wisata di Tegal yang menjadi andalan

Pantai Alam Indah salah satu Tempat Wisata Di tegal paling ramai dikunjungi
Tempat wisata tegal meliputi tempat wisata bahari tegal hingga pegunungan, topografi wilayah tegal yang mencakup laut dan pegunungan, tegal juga berbatasan dengan wilayah purwokerto oleh sebab itu tegal termasuk wilayah lembah gunung selamet yang merupakan gunung tertinggi di jawa tengah dan tertinggi kedua di pulau jawa. Untuk wisata bahari anda bisa mengunjungi Pantai Alam Indah tegal atau yang lebih sering disebut sebagai PAI, selain itu terdapat Pantai Randu Sanga Indah, selain itu juga terdapat pantai yang sedang dikebut proyek pengerjaan infrastruktur untuk pariwisatanya yaitu pantai purwa hamba indah. Dan selain itu tempat wisata menarik lainnya yang berada di kota tegal adalah Goa Walet yang merupakan goa yang paling terkenal di daerah tegal.

Simak juga Tempat wisata di Purwokerto yang layak menjadi destinasi liburan

Kabupaten Tegal juga menyajikan wisata budaya tegal yang sering diadakan saat perayaan-perayaan hari tertentu terutama saat bulan agustus dan menjelang ramadhan, diantara suguhan tempat wisata tegal yang menyajikan wisata budaya adalah tari kuntul tegalan yang merupakan seni tari khas tegal dan biasanya diselenggarakan saat awal bulan muharam dan saat tujuh belas agustus, anda akan dengan mudah menjumpai pertunjukan tari kuntul tegalan saat bulan agustus dan bulan muharam. Selain tari kuntul tegalan juga terdapat jenis pertunjukan budaya lainnya. Seperti mantu poci dan tari topeng endel.

Tempat wisata tegal selain budaya dan bahari yang telah disebutkan di atas, tegal juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik lainnya seperti objek wisata guci yang menyajikan pemandian air panas yang keluar dari sela-sela perbukitan di guci, selain itu juga ada air terjun yang sangat indah yang disebut dengan curug sigeyong atau air terjun sigeyong, selain curug sigeyong, selain curug sigeyong tegal juga memiliki air terjun lain yang tidak kalah indahnya dengan curug sigeyong, yaitu air terjun cantel bumi jawa.

Mengunjungi tempat wisata di tegal tidak akan menarik jika anda juga tidak mencicipi masakan khas tegal yang seringkali hampir sama dengan masakan khas brebes mengingat kedua tempat ini sebenarnya sangat berdekatan jika brebes terkenal dengan telur asinnya maka tegal pun sebenarnya memiliki beberapa produsen telur asin yang sangat lezat. Selain telur asin anda juga dapat menikmati tahu aci yang gurih dan nikmat apalagi pas disajikan dalam keadaan hangat, makanan khas tegal ini tepat untuk dijadikan oleh-oleh sebagai bukti anda telah berkunjung ke berbagai tempat wisata di tegal. Selanjutnya simaklah tempat wisata di pekalongan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menikmati Tempat Wisata Di Tegal paling Asyik

0 komentar:

Post a Comment