Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Pesona Tempat Wisata Di Banda Aceh Paling Mengagumkan

Tempat wisata di Banda Aceh sangatlah beragam. Pastinya familiar dengan istilah Serambi Mekah, kegelimangan Kerajaan SamudraiPasai, atau tragedi bencana alam maha dasyat tsunami beberapa tahun silam yang menewaskan ribuan nyawa di sana. Ya, Aceh. Kali ini kita akan membahas beragam objek wisata yang pastinya akan sangat sayang bila anda melewatkannya. Mulai dari beragam pantai, meseum, dan bangunan fenomenal yang menjadi saksi bisu keganasan tsunami, Masjid Baiturrahman.

Banda Aceh sendiri adalah merupakan ibukota Propinsi Aceh yang mempunyai kekhususan dalam mengatur otonominya sendiri. Aceh sendiri dulu pernah dikenal dengan nama Nanggroe Aceh Darrussalam (NAD) ataupun Daerah Istimewa Aceh. Tampaknya nama predikat 'istimewa' akan tetap melekat untuk daerah ini termasuk urusan objek wisata yang ada di Aceh, khususnya Banda Aceh.

Keragaman Tempat Wisata di Banda Aceh

Museum Negeri Aceh : Salah satu tempat wisata di banda aceh
Objek wisata di Banda Aceh sangatlah mengagumkan. Ada beberapa museum yang patut anda kunjungi. Sebut saja Museum Negeri Aceh, Museum Sepakat Segenap, Meseum Tsunami, Kapal PLTD yang terdampar di daratan setelah tersapu tsunami, dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Banda Aceh juga menawarkan wisata yang menonjolkan keindahan alam yang masih asri dan alami. Pantai Lhok Nga adalah salah satunya. Dengan hamparan pasir pantai yang putih memang menjadi tempat yang mengesankan untuk berlibur.

Tak lengkap rasanya bila tidak singgah ke Mesjid Baiturrahman. Bangunan ikonik rakyat Aceh ini memang sangat terkenal setelah tetap kokoh setelah diterjang tsunami maha dahsyat. Anda bisa merasakan sensasi tersendiri ketika memasuki area masjid ini sekaligus untuk melepas lelah ataupun sholat. Bagi yang beragama non-muslim tetap bisa masuk area masjid ataupun ke dalam masjid asalkan berpakaian yang pantas dan sopan. Tak ada salahnya juga bila anda ingin mengunjungi Kuburan Massal Ulee Lheu yang merupakan bekas area Rumah Sakit Umum Meuraxa yang berlokasi di Jln. Sultan Iskandar Muda.

Modal Transportasi Tempat Wisata di Banda Aceh

Untuk urusan yang satu ini memanglah sangat penting ketika anda memutuskan untuk berwisata di Banda Aceh. Janganlah anda memilih kendaraan umum karena memang kendaraan umum di sana lebih sering ngetem mencari penumpang sehingga waktu anda akan banyak yang akan terbuang di perjalanan dan pastinya anda tak mau hal itu terjadi. Dengan kisaran harga 600 ribu, and bisa menyewa mobil lengkap dengan sopir ataupun tanpa sopir. Banyak sekali informasi tentang persewaan mobil ini. Jadi, anda jangan khawatir. Anda juga bisa menyewa becak yang memang banyak sekali anda jumpai di sana. Anda tinggal menyetop di pinggir jalan dan dapatlah tuh becak. Ada alternatif lain yaitu sewa ojek. Abang-abang ojek akan dengan senag hati mengantar perjalanan wisata anda. Yang paling menyenangkan adalah bila anda mempunyai kenalan atau kerabat di sana. Dapat transportasinya, untungnya lagi bila kenalan atau kerabat anda mau diajak berkeliling ke tempat wisata di Banda Aceh. Selanjutnya simaklah berbagai destinasi wisata di sumatera utara yang manarik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesona Tempat Wisata Di Banda Aceh Paling Mengagumkan

0 komentar:

Post a Comment