Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Pesona Tempat Wisata Di Sumedang yang indah

Sumedang adalah salah satu Kota di daerah Jawa Barat yang terkenal dengan makanan khas tahunya. Kota sumedang sendiri di kelilingi oleh beberapa wilayah besar lainnya yakni Indramayu di sisi Utara, Majalengka di sisi Timur, garut Di sisi Selatan, bandung di sisi Barat daya dan Subang di sisi Barat. Banyak sekali tempat wisata di Sumedang yang memiliki potensi cukup tinggi dan layak untuk dijadikan tujuan destinasi saat anda sedang berkunjung ke Kota Subang. Objek wisata sumedang yang terkenal serta banyak diminati para wisatawan adalah Curuk Sindulang. Selain curuk Sindulang masih banyak lagi tempat wisata yang tak kalah menariknya.

Curuk Sindulang, Tempat Wisata di Sumedang Yang Paling Terkenal

Curug sindulang : Tempat wisata alam di sumedang
Curuk Sindulang sebenarnya adalah curuk kembar yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Ketika berkunjung ketempat ini, anda akan disuguhkan pemandangan alam hijau yang indah serta hawa yang sejuk. Curuk ini sendiri terletak di Desa Sindulang yang kebetulan berbatasan langsung dengan Kab. Sumedang dan Kabupaten Jawa Barat. Meskipun letaknya berbatasan antara dua Kabupaten, akan tetapi secara administrasi Curuk ini terletak di desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Curuk ini merupakan sebuah  objek wisata yang berpotensi dan masih memiliki pemandangan alam yang masih sangat asri.

Simak juga berbagai tempat wisata di garut

Kampung Toga, objek wisata sumedang yang asri

Kampung toga merupakan salah satu tempat wisata di Sumedang yang cukup populer. Kampung ini memiliki suasana lingkungan yang menyerupai kawasan hutan kota dengan berbagai fasilitas lengkap di dalamnya. Kampung toga terletak dengan jarak sekitar 2 KM dari pusat kota Sumedang. Kampung ini sendiri berada di daerah perbukitan dengan suasana yang masih alami dan sangat asri. Dari puncak bukit toga kita bisa melihat pemandangan persawahan dan perkebunan. Selain itu dari sana kita juga bisa melihat orang-orang yang sedang bermain paralayang. Sangat menarik bukan?

Sumber Air Panas Sekarwangi, Tempat Wisata Di Sumedang Yang menyehatkan

Untuk bisa mencapai tempat ini, bisa dilakukan dengan menggunakan semua alat trasnportasi, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan rute Sumedang-Conggeang-Buahdua. Di sini terdapat sebuah sumber mata air panas alami yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya yakni penginapan, rumah makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan datang ketempat ini anda akan mendapatkan kenikmatan dan kenyamanan mandi dengan air panas dari sumbernya secara langsung. Selain bisa merileksasi, air tersebut dipercaya mampu menyembuhkan penyakit dan menyehatkan kulit.

Simak pula Pemandian air panas di ciater yang menyegarkan di kelilingi pemandangan yang indah

Demikianlah beberapa uraian singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Sumedang. semoga apa yang telah kami sampaikan ini bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesona Tempat Wisata Di Sumedang yang indah

0 komentar:

Post a Comment