Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Terkenal dan Terunggul: Tempat Wisata Di Probolinggo

Kabupaten Probolinggo adalah salah satu Kabupaten terletak di Provinsi Jawa Timur. Wilayah ini disekililingi oleh 3 gunung, yaitu gunung Argopuro, gunung Semeru dan gunung Tengger. Katanya, asal mula nama Probolinggo berasal dari kata prabu linggih yang memiliki arti raja duduk. Karena pada zaman raja Majapahit, raja pernah singgah kemudian terlena akan keindahan pemandangannya. Selain memiliki tanah yang subur, tempat wisata di Probolinggo juga memiliki banyak keunggulan dan ketertarikan bagi para wisatawan yang akan berkunjung. Beberapa obyek wisata tersebut adalah Gunung Argopuro, Pantai Benter, Gunung Bromo, Ranu Segaran, Pulau Gili Ketapang, Candi Jabung, Air Terjun Madakaripura, Air Panas Desa Tiris, dan Arum Jeram Sungai Pekalen. Dari sembilan tempat wisata di Probolinggo tersebut, ada 2 obyek wisata Probolinggo yang memiliki keunggulan dan paling terkenal di kalangan para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Kedua obyek tersebut adalah Pantai Benter dan gunung Bromo.

Pantai Bentar Sebagai Tempat Wisata Di Probolinngo yang Paling Unggul

Pantai Bentar : objek wisata alam di probolinggo
Pantai ini termasuk pantai yang paling unggul di Kabupaten Probolinggo dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Konon ditengah-tengah pantai akan dibangun sebuah hotel terapung yang memiliki fasilitas berupa swimming pool, sea aquarium, water sport, fish pond, play ground dan hutan bakau. Keunggulan dari pantai ini adalah jika para pengunjung memiliki keberuntungan, maka ia akan bisa melihat penampakan dari hiu tutul whale shark. Biasanya, hiu ini menampakan diri pada bulan Januari sampai Maret. Katanya, hiu tersebut mengalami migrasi dari laut Australia akibat adanya berubahan kalender cuaca.

Gunung Bromo Sebagai Tempat Wisata di Probolinggo yang paling Terkenal

Bromo adalah salah satu gunung yang masih aktif hingga sekarang. Gunung ini menjadi daya tarik bagi wisatawan karena statusnya yang masih aktif. Ketinggian Gunung Bromo mencapai 2,392 m di atas permukaan air laut. Bentuk dari tubuh gunung ini adalah bertautan antara ngarai dan lembah dengan lautan pasir yang luasnya hampir 10 km persegi. Gunung ini memiliki kawah di bagian garis tengahnya, dengan lingkaran yang sangat berbahaya dari pusat kawah gunung tersebut. suku asli dari gunung ini adalah suku Tengger. Ia percaya bahwa Gunung Bromo adalah gunung yang suci. Setiap setahun sekali suku ini mengadakan upacara kepada Yadnya Kasada atau Kasodo, yang mana upacara tersebut dilakukan pada tengah malam yakni di bulan purnama. Ini adalah kepercayaan yang diturun-temurunkan oleh nenek moyangnya.

Selain memiliki tempat wisata yang indah dan menarik, tempat wisata di Probolinggo memang sangat digemari oleh wisatawan asing karena salah satu obyek wisatanya yang masih aktif. Kabupaten Probolinggo juga memiliki kekayaan dalam hal pertambangan, seperti emas, biji besi, tembaga, belerang, pasir, sulfur, mangan dan tembaga. Di wilayah ini, karena memang telah memiliki pantai yang sangat terkenal tentu sudah pasti juga menghasilkan banyak perikanan dan udang. Selanjutnya baca pula berbagai objek tempat wisata di malang yang penuh fantasi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Terkenal dan Terunggul: Tempat Wisata Di Probolinggo

0 komentar:

Post a Comment