Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Danau Toba Yang Membuat Anda Terpana

Tempat wisata Danau Toba, atau lebih dikenal dengan nama Pusuk Buhit bagi masyarakat di lokal, merupakan salah satu tempat wisata di sumatera Utara yang menakjubkan dan sekaligus ajaib yang berada di pulau Sumatra. Dengan latar belakang cerita yang melegenda membuat objek wisata Danau Toba menjadi destinasi favorit apalagi saat musim liburan tiba. Atau saat diadakannya perayaan tahunan yang dinamakan Pesta Rakyat Danau Toba yang diperuntukkan untuk para nenek moyang maasyarakat setempat. Keindahan alam indah dan kecipak air danau yang amat jernih kebiruan ditambah dengan kawasan hijau yang sangat asri akan memukau setiap wisatawan yang datang ke sana. Tahukan anda bahwa Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan juga danau vulkanik terbesar di dunia?

tempat wisata danau toba yang legendaris

Berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut membuat danau ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas lelah dan melepas sejenak hiruk pikuk kehidupan kota besar yang bising dan penuh asap polusi. Untuk dapat sampai ke tempat ini anda hanya perlu waktu sekitar empat jam dari kota Medan. Anda juga bisa melalui Bandara Silangit yang pastinya lebih dekat karena hanya berjarak sekitar 30 menit. Untuk masalah penginapan, anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali penginapan maupun vila yang dibangun di sekeliling danau.
Simak juga Keindahan Danau di wisata bandung, situ patenggang

Tempat Wisata Danau Toba serta Pulau Samosir

Walaupun sebuah danau, ternyata tempat wisata Danau Toba mempunyai sebuah pantai kecil yang bernama Pantai Lumban Binaga. Kebanyakan wisatawan tak mengetahui keberadaan pantai ini. Keindahan Danau Toba yang didominasi perbukitan nan hijau memang sangat menarik untuk dijelajahi. Saya sarankan anda menyewa mobil dan susuri jalanan di sepanjang danau. Akan sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Untuk wisata di Pulau Samosir, ada beberapa destinasi yang perlu anda kunjungi, yaitu daerah Tuktuk dan daerah Tomok. Kawasan Tuktuk adalah salah satu kawasan yang terkenal bagi para wisatawan. Banyak sekali penginapan di daerah ini. Di pulau Samosir ini anda juga bisa menikmati kolam air panas juga lho. Ada juga peninggalan-peninggalan bersejarah seperti kuburan batu dan yang lainnya seperti Simando dan Ambarita.

Kuliner Tempat Wisata Danau Toba

Untuk urusan kuliner di memang kawasan wisata Danau Toba ini tidak ada yang khusus. Kebanyakan adalah masakan khas Sumatra dengan citarasa pedas yang khas. Bagi anda yang beragama muslim ada baiknya untuk tidak makan secara sembarangan karena kebanyakan makanan yang ada adalah makanan yang tidak halal. Salah satu cara untuk menghindari memakan makanan yang tidak halal bagi wisatawan muslim adalah dengan mencari nasi padang ataupun masakan khas Jawa yang kebanyakan buka malam hari. Selamat menikmati tempat wisata Danau Toba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Danau Toba Yang Membuat Anda Terpana

0 komentar:

Post a Comment