Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik Wisatawan

Tempat wisata di Cianjur sudah pasti banyak jumlahnya. Kota yang beradad di Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik asing maupun lokal. Untuk anda yang ingin berlibur ke Cianjur tetapi tidak tahu harus kemana, berikut ini adalah daftar beberapa tempat yang bisa anda datangi.

Tempat Wisata di Cianjur yang Indah dan Menawan

Gunung Gede : tempat wisata alam di cianjur yang terkenal
Kebanyakan tempat wisata di Cianjur adalah tempat wisata alam. Tentunya tempat wisata alam ini memiliki panorama indah yang bisa menyejukkan mata. Salah satu tempat wisata alam di Cianjur yang menjadi favorit banyak orang adalah Gunung Gede. Gunung Gede adalah tempat yang cocok bagi para pecinta alam. Selain bisa mendaki gunung, anda juga bisa berkemah disini. Hampir setiap akhir pekan, ada pecinta alam yang mendaki Gunung Gede yang memiliki ketinggian sekitar 2.958 meter. Puncak Gunung Gede bisa dilihat dari berbagai kota. Seperti Cipanas yang berada di sebelah utara, Sukabumi di sebelah Selatan, Bogor di Barat Laut, dan tentunya Cianjur yang ada di sebelah timur.

Panorama yang indah pun bisa anda nikmati di Taman Bunga Nusantara (TBN). Di taman ini anda bisa melihat beragam koleksi bunga yang indah dan segar. Mulai dari tanaman untuk iklim tropis sampai iklim dingin. Tidak hanya bunga yang berasal dari Indonesia saja, bunga yang berasal dari seluruh dunia ada di tempat ini. Tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang ada saja, anda pun turut bisa mendapatkan wawasan baru seputar bunga dan tumbuhan.

Simak juga Keindahan taman bunga dan wahana permainan yang seru di selecta malang

Peninggalan Sejarah Sebagai Tempat Wisata di Cianjur

Tempat wisata di Cianjur tidak hanya berupa wisata alam saja. Beberapa peninggalan masa lampau pun turut menjadi tempat tujuan wisata. Misalnya saja situs Megalitikum Gunung Padang. Situs Megalitik tersebut berbentuk punden berundak dan merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Masyarakat setempat pun percaya bahwa situs ini adalah sebuah tanda bukti Prabu Siliwangi dalam usaha ketika membangun sebuah istana dalam satu malam. Bangunannya memiliki 5 teras yang masing-masing terasnya memiliki ukuran yang berbeda. Batu-batu tersebut pun belum pernah disentuh sama sekali oleh tangan manusia.

Selain berwisata sejarah, anda juga bisa refreshing dengan mengunjungi kota Bunga, Cipanas, Cianjur. Di wilayah kota Bunga anda bisa berekreasi ke berbagai kawasan. Ada arena fantasi yang merupakan tempat bermain anak dan keluarga. Anda juga bisa mengunjungi Little Venice yang merupakan salah satu area wisata di kota Bunga. Lokasi wisata dengan danau berukuran sedang ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona. Tersedia fasilitas yang untuk rombongan dengan kapasitas leih dari 1000 orang. Dijamin anda tidak akan merasa rugi berkunjung ke tempat wisata di Cianjur yang satu ini. Selanjutnya simaklah juga info tempat wisata di ciamis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik Wisatawan

0 komentar:

Post a Comment