Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Cilacap, Tempat Eksotik Dan Bersejarah

Cilacap adalah salah satu kabupaten yang berada dalam wilayah provinsi jawa Tengah. Kabupaten cilacap memiliki batasan secara geografis dengan kota atau kabupaten sekitarnya, yaitu berbatasan dengan kabupaten Banyumas dan Brebes di bagian Utaranya, kabupaten Kebumen dan Banyumas di bagian Timur, kabupaten Ciamis, kabupaten Pangandaran dan kota Banjar di bagian sebelah barat, serta samudera Hindia di bagian selatan. Ada banyak tempat wisata di Cilacap yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik. Beberapa tempat wisata di Cilacap yang sering dikunjungi adalah:
  1. Pantai Teluk Penyu
  2. Benteng Pendem
  3. Hutan Payau
  4. Gunung Srandil
  5. Pantai Ketapang Indah
  6. Pantai Widara Payung
  7. Pantai Karang Pakis
  8. Pantai Cemara
  9. Selok
  10. Pantai Jetis
  11. Curug Mandalla
  12. Nusakambangan
  13. Lomanis
Tempat-tempat wisata tersebut memiliki keindahan dan keunikan sendiri. Dari sekian banyak tempat wisata di Cilacap akan dibahas 2 objek wisata yang memiliki nilai eksotik yang tinggi di banding dengan objek wisata yang lain serta memiliki nilai sejarah dari tempat wisata yang lain. Kedua objek wisata di Cilacap tersebut adalag Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem.

Pantai Teluk Penyu, Tempat Wisata Di Cilacap Paling Eksotik

Pantai Teluk Penyu : tempat wisata di cilacap yang eksotik
Objek wisata ini paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari kalangan domestic maupun mancanegara. Pantai ini adalah salah satu pantai yang membujur dari pelabuhan samudera Cilacap sampai Pulau Nusa Kambangan. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000 anda para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang ataupun bermain banana boat. Di Pantai Teluk Penyu juga terdapat kapal-kapal tengker yang keluar masuk pelabuhan serta terdapat juga perahu-perahu nelayan yang lalu lalang di sepanjang Pantai teluk Penyu. Dari pantai ini, para wisatawan juga bisa berkunjung ke Nusa Kambangan dengan memiliki kapal nelayan selama kurang lebih 10 menit.

Simak pula wisata di pulau seribu jakarta yang seru dan damai

Benteng Pendem Tempat Wisata Di Cilacap Yang Bernilai Sejarah

Selain pantai, kabupaten Cilacap juga memiliki banyak tempat sejarah saat kemerdekaan Indonesia. Salah satu tempat tersebut adalah Benteng pendem. Benteng ini disebut juga “Kusbatterij Op De Lantong Te Tjilatjap” oleh bangsa Belanda. Benteng ini terletak setengah meter dari Pantai Teluk Penyu. Benteng Pendem adalah markas pertahanan dari tentara Belanda yang berada di pantai selatan pulau jawa. Di bangun pada tahun 1861 sampai 1879. Sejarah dari benteng tersebut adalah pada jaman penjajahan Jepang, Benteng Pendem dijadikan markas oleh tentara jepang,setelah oleh belanda kemudian benteng ini juga dijadikan markas TNI untuk markas latihan oelh pasukan dari RPKAD (KOPASSUS). Benteng ini terdiri dari bangunan yang terpisah dari klinik, barak prajurit, ruang jendral Belanda, penjara serta ruang amunisi. Katanya, di Benteng pendem ini terdapat terowongan yang bisa menembus ke laut sebagai suatu sarana dari prajurit untuk melarikan diri.

Akan tetapi masih banyak lagi tempat wisata di Cilacap yang juga memiliki panorama yang indah dan menarik selain kedua objek wisata tersebut. objek wisata Cilacap lainnya seperti pantai pasir putih, gunung srandil, sedekah laut, pantai widara paying, dan lain sebagainya. Semoga objek wisata di Cilacap tersebut dapat memberikan informasi kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke kabupaten Cilacap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Cilacap, Tempat Eksotik Dan Bersejarah

0 komentar:

Post a Comment