Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Kebumen Yang Paling Indah

Bagi Anda yang sedang bingung untuk memilih tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam tak terlupakan, juga bosan dengan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi, tak ada salahnya jika Anda mencoba pelesir ke tempat wisata di Kebumen. Selain terkenal dengan sebutan kota lawet dan kuliner khasnya, yaitu Sate Ambal, Kebumen juga merupakan salah satu kota yang wajib masuk daftar list Anda untuk berlibur karena menyajikan berbagai macam tempat wisata yang menarik. Beberapa Lokasi wisata di Kebumen menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa elok dan menyegarkan pandangan mata. Selain merelaksasi mata dan pikiran agar lebih fresh, Anda juga dapat belajar sejarah di kota ini. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke Kebumen sangat terjangkau dan tidak membuat kantong Anda jebol. Seru kan?

Goa Jati Jajar: Tempat Wisata Di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi

Goa Jati Jajar : Tempat wisata di Kebumen
Beberapa tujuan wisata di Kebumen yang sayang jika dilewatkan begitu saja ketika ada di sana di antaranya adalah Gua Jatijajar, Gua Petruk, Benteng Van Der Wijk, pantai Karang Balong, dan Arung Jeram Padegolan. Tempat wisata tersebut merupakan tempat yang sangat tepat sebagai pelepas lelah, penantang adrenalin, dan pengetahuan sejarah. Jadi, dengan mengunjungi tempat wisata ini maka Anda dapat memperoleh tiga kepuasan sekaligus.

Salah satu tempat wisata di Kebumen.yang paling terkenal adalah Gua Jatijajar. Gua yang terletak di Kabupaten Kebumen, tepatnya desa Jatijajar, Kecamatan Ayah ini selalu ramai pengunjung di saat liburan, baik dari masyarakat setempat maupun pengunjung dari luar kota. Tak jarang gua ini juga disambangi turis yang sedang menikmati liburan di Indonesia. Gua Jatijajar yang berupa gua alam ini sangat menakjubkan. Tak seperti gua-gua lain yang gelap dan membuat orang sedikit takut dan waspada ketika berada di dalamnya.

Bagi anda yang suka dengan keindahan Gua, simak juga wisata di pacitan yang memiliki predikat kota seribu gua

Gua Jatijajar yang menjadi tempat wisata favorit ini memiliki penerangan yang cukup memadai di dalamnya sehingga Anda dengan leluasa dapat menikmati segala keindahan yang ada dalam gua tersebut. Anda dapat melihat bentuk gua tersebut secara jelas dan nyata beserta ukiran-ukiran yang ada di dalamnya. Jika Anda merasa lelah mengelilingi gua tersebut, tersedia kursi-kursi yang dapat Anda duduki untuk melepas lelah. Di sepanjang lorong Anda akan terus menemui berbagai jenis patung yang konon itu adalah penggambaran cerita legenda Raden Kamandaka yang merupakan putra dari kerajaan Padjajaran. Tempat wisata alam di Kebumen ini memang layak anda kunjungi.

Selain itu, dalam Gua Jatijajar juga terdapat ornamen stalaktit dan stalagmit yang indah. Semakin masuk ke dalam, Anda akan menemukan semacam sungai yang berada di bawah tanah. Air dalam sungai tersebut mengalir sangat jernih, membuat rasa haus yang menjalar di kerongkongan dan rasa penat pada wajah ingin segera dihilangkan. Tak usah khawatir, Anda dapat bermain-main dengan air sungai tersebut sampai puas. Itulah salah satu tempat wisata di Kebumen. yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berlibur ke kota Kebumen. Happy trafeling. Simak juga tempat-tempat wisata menarik di purwokerto

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Kebumen Yang Paling Indah

0 komentar:

Post a Comment