Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

Ketika mendengar kata Klaten, sudah pasti yang terlintas dalam benak kita adalah candi yang tersohor akan keindahan, kemegahan serta nilai sejarahnya yakni Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata di klaten yang merupakan salah satu peninggalan sejarah masyarakat Hindu di Klaten. Candi Prambanan menyajikan begitu banyak keindahan dan kemegahan sebuah bangunan peribadatan yang dibuat oleh orang-orang kala itu. Prambanan sendiri merupakan salah satu situs peninggalan Masyarakat hindu dan juga sebagai tempat wisata sejarah yang berada di wilayah Indonesia. Candi ini menjadi salah satu warisan kebudayaan Indonesia yang harus senantiasa dilestarikan.

Desa Wisata, Tempat Wisata Di Klaten Dengan Beragam Keunikan

Selain candi prambanan, ada tempat wisata lain di sekitar Klaten yang tidak kalah menarik yakni Desa wisata. Desa wisata ini memiliki keunikan yang tersendiri yakni setiap desa memiliki keunggulannya masing-masing. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan Internasional. Menurut informasi yang kami himpun, di salah satu desa wisata tersebut bahkan menawarkan olahraga snorkling sebagai salah satu cara untuk menarik minat para wisatawan. Namun snorkling yang ditawarkan di sini berbeda pada snorkling pada umumnya. Jika snorkling biasanya dilakukan di laut, di sini snorkling dilakukan di dalam sebuah kolam pemandian yang di desain sedemikian rupa menyerupai dengan kondisi laut.

Desa Wisata Janti, Tempat Wisata Di Klaten Yang Menawarkan Wisata Pemancingan

Desa wisata janti : Tempat Wisata pemancingan di klaten
Selain desa wisata yang menawarkan wisata snorkling, ada juga desa janti yang menawarkan wisata  pemancingan. Di desa ini banyak sekali terdapat kolam-kolam pemancingan serta rumah makan yang menyediakan berbagai menu olahan ikan. Hal ini dikarenakan tempat tersebut adalah salah satu pusat peternakan ikan. Hampir setiap rumah penduduk di sana memiliki kolam ikan. Desa janti tak hanya menawarkan wisata pemancingan, di sana anda juga berwisata kuliner sekaligus belajar tentang bagaimana budidaya ikan yang baik dan benar. Setelah melakukan kegiatan memancing, anda bisa langsung mengolah hasil pancingan tersebut dan memasaknya pada waktu itu juga.

Simak juga wisata di jogja yang sering disinggahi wisatawan

Selain tempat wisata yang telah disebutkan di atas ada juga beberapa tempat wisata di Klaten yang tak kalah menarik misalnya saja Desa wisata Paseban, dan juga Desa wisata Keprabon. Saat ini desa wisata pasebon semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena ditemukannya makam keramat Ki ageng padanaran. Hal ini membuat para pengrajin setempat lebih kreatif lagi dalam menciptakan berbagai macam souvenir sebagai buah tangan bagi para wisatawan.

Demikianlah penjelasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Klaten. semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Klaten yang menjadi target wisatawan

0 komentar:

Post a Comment