Tempat Wisata Di Kudus yang banyak dituju para wisatawan

Kudus adalah sebuah Kota Kabupaten yang terletak di daerah Jawa Tengah yang kebetulan berbatasan dengan Kabupaten Pati, Purwodadi, jepara, dan juga Demak. Seperti daerah-daerah lain, ada banyak tempat wisata di kudus yang menarik yang bisa dikunjungi. Namun dari sekian banyak tempat-tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah wisata Rohani karena di tempat inilah terdapat makam sunan Kudus dan Juga Sunan Muria. Hal ini lah yang menyebabkan Kudus ramai akan para pengunjung yang ingin berziarah ke makam-makam wali tersebut untuk berdo'a dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT. Selain itu ada beberapa tempat wisata lain yakni:

Air Terjun Monthel, Tempat Wisata Di Kudus Bertema Alam

Air Terjun Monthel : objek tempat wisata alam di kudus yang masih asri

Untuk dapat sampai ke tempat ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 18 Km dari kota Kudus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Disini anda bisa melihat pemandangan alam yang masih asri dan masih sangat alami. Selain itu udara di sekitar sini yang sangat sejuk akan membuat anda semakin betah berlama-lama berada di sini. Wisata ini sangat cocok untuk di datangi oleh anda yang benar-benar ingin merasakan suasana yang berbeda, suasana yang tenang dan jauh dari riuh ramai suasana perkotaan. Oleh karena itu bagi anda yang kebetulan berkunjung ke kota Kudus, jangan lupa berkunjung ke sini.

Wisata Menara Kudus

Wisata menara kudus merupakan salah satu tempat wisata di Kudus yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama masyarakat muslim. Bentuk menara yang sangat menarik dan unik dengan desain kombinasi antara arsitektur Islam dan juga Hindu. Menara kudus sendiri memiliki ketinggian sekitar 17 meter dengan bahan bangunan yang dibuat dari bahan batu bata. Untuk bisa sampai ketempat ini, anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 KM dari kota Kudus. Pada bulan ramadhan, akan semakin banyak pengunjung yang datang ketempat ini.

Klenteng Hok Tik Bio, Tempat Wisata Di Kudus Yang Bertema Pecinan

Untuk anda yang ingin melihat komplek pecinan di Kudus, anda bisa mengunjungi Klenteng Hok Tik Bio yang berada di Jalan Tanjung Karang Nomor 104, Kudus. Klenteng ini didirikan pada tahun 1741 oleh orang-orang China yang dapat meloloskan diri dari batavia ketika terjadi pembantaian orang-orang China yang dilakukan oleh VOC waktu itu. Di sini anda bisa melihat secara langsung tempat beribadah orang China dan juga bagaimana cara mereka melakukan ibadah.

Sekian postingan yang bisa kami tulis mengenai tempat wisata di Kudus. Semoga apa yang kami posting ini bisa menambah referensi liburan anda dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar