Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat wisata di Lamongan, Kota Dengan Ragam Wahana Wisata

Lamongan merupakan bagian kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur. Salah satu yang terkenal dari kabupaten Lamongan adalah wisata kulinernya yang berupa soto lamongan dan wingko. Tentunya bukan hanya wisata kulinernya saja yang terkenal, tetapi juga ada beberapa tempat wisata di Lamongan yang perlu anda kunjungi. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca uraian berikut ini.

Tempat Wisata Di Lamongan Wisata Religi Pesarean Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat : Tempat wisata di lamongan bernilai religi
Jika anda ingin berwisata religi di Lamongan, alangkah baiknya anda berkunjung dan berziarah ke pesarean Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur. Siapa yang tidak tahu Sunan Drajat ? beliau merupakan salah satu dari sembilan Wali yang turut serta mengislamkan tanah nusantara, khususnya Jawa Timur yaitu Lamongan. Jasanya yang begitu besar kepada masyarakat nusantara membuat Pesarean beliau selalu ramai dan padat di kunjungi oleh para peziarah, baik pagi, siang, ataupun malam. Terlebih ketika pada bulan-bulan tertentu seperti bulan Maulud, bulan Muharram dan juga bulan Ramadhan. Para peziarahnya pun tidak hanya dari sekitar lingkungan komplek pesarean Sunan Drajat dan Sunan Sendang duwur saja, melainkan mereka datang dari berbagai provinsi, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dari Luar pulau Jawa, atau bahkan dari Manca negara sekalipun.

Simak Pula wisata religi di tuban, makam sunan Bonang

Pesarean Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur terletak di sebuah pedukuhan bernama Drajat, kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. tempat wisata di Lamongan ini letaknya kurang lebih sekitar 1 KM setelah pertigaan pantai Lamongan. Anda bisa berziarah ke pesarean ini kapan saja, karena pesarean ini terbuka 24 jam.

Wisata Bahari Lamongan (WBL) Tempat Wisata Di Lamongan

Tempat wisata yang satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga anda, tempat wisata bahari lamongan ini sebelumnya bernama tanjung kodok, pada saat itu pengunjungnya tidak begitu banyak seperti saat ini. Tapi setelah di renovasi dengan desain yang kreatif akhirnya wajah dari tanjung kodok ini berubah dan sangat terkenal terkenal di Jawa Timur. Sekaligus menjadi salah satu tempat wisata bahari andalan sebagian besar masyarakat pesisir Lamongan.

Jika di Jakarta punya Dunia Fantasi Taman impian Jaya Ancol, Malang punya Jatim Park, maka Lamongan punya Wisata bahari Lamongan. Kurang lengkap rasanya jika anda jalan-jalan ke Jawa Timur tetapi tidak mampir ke WBL, karena di WBL ada berbagai hiburan dan wahana yang memang tidak kalah menarik dengan ancol dan jatim park. Sarana dan prasarananya yang lengkap menjadikan salah satu tempat wisata di Lamongan ini yang perlu di kunjungi.

Waduk Gondang Waduk Terindah Di Lamongan

Lokasi wisata Lamongan yang selanjutnya adalah Waduk Gondang. Tempat ini merupakan tempat penampungan air yang memiliki luas sekitar 6,60 hektar dan kedalaman kurang lebih sekitar 29 meter. Jika anda berkunjung ke tempat ini, maka jangan lupa singgah di Bendungan Gondang ini. Di sana tersedia fasilitas berupa perahu beserta nahkodanya yang siap mengantarkan anda mengelilingi luasnya waduk gondang. Hanya dengan biaya 20.000 rupiah anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dari waduk gondang ini, yaitu pada saat menjelang matahari terbenam yang biasa di sebut dengan sunset. Tempat wisata yang sudah kami sebutkan mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak berwisata ke tempat wisata kota Bahari lamongan. Demikian penjelasan tentang sekelumit tempat wisata di Lamongan, semoga bisa bermanfaat, dan bisa di jadikan sebagai referensi bagi para traveller yang hendak mengunjungi lamongan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat wisata di Lamongan, Kota Dengan Ragam Wahana Wisata

0 komentar:

Post a Comment