Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Lumajang Yang Asyik Untuk Berlibur

Pulau jawa bagian timur ini memang menawarkan eksotisme indonesia yang tersendiri.  Daerah daerah di jawa timur memiliki kultur yang  khas dibandingkan dengan pulau jawa yang lain. Jawa timur juga memiliki potensi wisata yang perlu digali. Lumajang adalah salah satu kabupaten yang ada di propinsi jawa timur. Sebagai daerah kabupaten, lumajang memiliki potensi wisata mulai dari seni, budaya dan wisata alam yang memikat. Jika anda ingin pergi berlibur ke daerah jawa timur atau memang berdomisili di jawa timur, mampirlah dilumajang. Anda tak perlu bingung mengenai lokasi wisata yang bisa di singgahi. Berikut akan kami berikan ulasan tempat wisata di lumajang.

Tempat wisata di lumajang untuk wisata alam

Goa Tetes : wisata alam di lumajang yang mempesona
Lumajang memiliki banyak potensi wisata alam. Tempat wisata alam di lumajang yang terkenal bisa anda singgahi adalah 3 buah danau di kecamatan klakah. Ketiga danau itu sering disebut dengan segitiga ranu. Segitiga ranu terdiri dari ranu klakah, bedali dan pakis. Danau dalam bahasa jawa disebut ranu. Di daerah ini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menyejukkan mata. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas seperti rakit yang bisa dinaiki oleh para pengunjung.

Tempat wisata di lumajang yang menawarkan keindahan alam lainnya adalah di objek wisata gua. Gua yang berada di daerah pronojiwo ini merupakan gua yang yang sering disebut dengan gua tetes. Gua tetes ini memiliki stalktit dan stalagmit yang indah. Selain itu air terjun yang ada diluar gua juga  menambah nuansa keindahan pada gua ini. Selain gua tetes, ada pula wisata alam senduro. Daerah wisata ini terletak di kecamatan senduro. Disini pengunjung bisa melihat pemandangan dari daerah pegunungan yang tinggi. Selain itu di situ juga terdapat banyak permainan anak anak sehingga cocok dijadikan tempat wisata keluarga di lumajang.

Tempat wisata di lumajang untuk wisata bahari

Jika anda menginginkan pergi ke pantai yang ada di daerah lumajang, anda tak perlu khawatir. Daerah lumajang memiliki banyak pantai yang bisa anda kunjungi. Salah satu pantai yang terkenal daerah lumajang adalah pantai bamban. Pantai ini terletak di daerah bago kecamatan pasirian. Pantai bambang biasanya ramai saat lebaran idul fitri. Banyak warga sekitar pasirian dan lumajang yang berwisata di situ.  Bahkan biasanya ada orkes melayu atau dangdut yang diselenggarakan oleh para pengelola pantai untuk para pengunjungnya.

Selain pantai bambang, tempat wisata di lumajang yang menyuguhkan keindahan alam pantai lainnya adalah pantai watu pecak, wotgalih, pantai mbah drajit dan pantai dampar. Untuk pantai watu pecak, merupakan pantai yang terletak di daerah selok awar awar, masih di kecamatan pasirian. Di pantai watu pecak biasanya terdapat acara ritual umat hindu lumajang. Jika anda masih berlama-lama berlibur, silahkan simak pula tempat wisata di ngawi yang bernuansa alam maupun sejarah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Lumajang Yang Asyik Untuk Berlibur

0 komentar:

Post a Comment