Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata di Malang : Kota Wisata dan Kota Bunga

Malang adalah salah satu kota yang letaknya berada di Provinsi Jawa Timur. Malang tepat berada di dataran tinggi yang memiliki kesejukan didalamnya. Malang bersebelahan dengan Kota Surabaya dengan jarak sekitar 90 km dan di bagian pusat kotanya dikelilingi oleh kabupaten Malang. Kota Malang yang mendapat predikat kota terbesar kedua di provinsi jawa Timur ini terkenal juga sebagai kota pelajar. Tempat wisata di Malang sangat banyak sekali. Tetapi dulu yang terkenal hanyalah Air Terjun Coban Rondo, Taman Wisata Selecta untuk wilayah kota Batu. Sedangkan untuk di Kabupatennya yang paling dikenal adalah Sengkaling. Jika melakukan wisata di Malang tentu dan memang sangat menyenangkan.

Gunung Bromo : salah satu tempat wisata di malang yang banyak diminati

Beberapa tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi diantaranya:
  1. Jatim Park
  2. BNS
  3. Gunung Pnaderman
  4. Gunung Bromo
  5. Pulau Sempu
  6. Bendungan Karangkates
  7. Kebun Teh Wonosari
  8. Pantai Sendang Biru
  9. Pantai Bale Kembang
  10. Goa Jepang
  11. Air Terjun Coban Pelangi
  12. Air Terjun Coban Talun
  13. Air Terjun Coban Rondo
  14. Selecta
  15. Wisata paralayang
  16. Kawasan Wisata Payung ( Puncak )
  17. Taman Rekreasi Sengkaling
  18. Pemandian Watu Gede
  19. Candi Jago
  20. Candi Badut

Dan masih banyak lagi obyek wisata kota Malang lainnya. Yang mana obyek tersebut bukan hanya dijadikan wahana bermain maupun tempat bersenang-senang, akan tetapi tempat tersebut juga memiliki nilai arsitektur dan bangunannya yang bersejarah.

Selecta, Tempat Wisata Di Malang Yang paling Terkenal

Selecta adalah sebuah taman yang memiliki keindahan dengan rincian bunga dan arsitektur penempatannya. Selecta terletak di Kota Batu, Desa Tulung Rejo Jawa Timur. Dimana tempatnya dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Anjasmoro dan Welirang. Perjalanan dari Kota Malang ke Selecta dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dan 2 jam dari kota Surabaya. Pasar selecta adalah salah satu tempat ideal yang sering digunakan untuk berbelanja. Ditempat tersebut disediakan bermacam-macam souvenir, tanaman hias, makanan khas kota Batu, serta buah-buahan khas Malang dan kelinci ataupun hewan lainnya.

Jatim Park dan BNS, Tempat Wisata Di Malang yang Terbaru

Jatim Park adalah obyek wisata di Batu yang memiliki wahana bermain, belajar serta terdapat jenis hiburan yang komplit dari berbagai jenis usia. Luas didalamnya mencapai 22 h dengan ketinggian 850 m di atas permukaan laut. Wahana taman bermain, belajar dan bersenang-senang di obyek wisata Malang tersebut, telah dilengkapi dengan alat-alat peraga seperti untuk alat peraga kimia, ilmu terapan, biologi, fisika maupun matematika. Saat berkunjung dan memasuki area depannya, pengunjung sudah bisa melihat dan menyaksikan hasil karya serta inovasi pengetahuan dan permainan dari 12 outlet dengan luasnya mencapai 1000 m persegi. Sama halnya dengan BNS, Batu Night Spectaculer ini adalah salah satu wahana terbaru dari Kota Malang. Tempat indah ini bisa dikunjungi saat malam hari, dengan panorama berkelap-kelipnya lampu yang dipasang di berbagai wahana permainan ataupun menyerupai bangunan bersejarah di berbagai Negara, obyek wisata ini memiliki wahana yang tidak kalah jauh dari Jatim park. Dan tentunya wahana tersebut bisa menyenangkan dan memberikan hiburan bagi yang mengunjunginya.

Itulah wahana, obyek serta tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi karena sudah menjadi ciri khas dari kota tersebut. Dan masih banyak lagi obyek wisata maupun wahana hiburan yang bisa dikunjungi selain yang diatas. Karena kota Malang selain disebut kota pelajar juga disebut kota wisata dan kota bunga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata di Malang : Kota Wisata dan Kota Bunga

0 komentar:

Post a Comment