Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Samarinda : Wajib Dikunjungi !!!

Samarinda merupakan ibukota salah satu provinsi di Kalimantan yang sudah sangat terkenal. Samarinda juga merupakan kota yang terkenal dengan minyaknya. Kota ini sendiri saat ini semakin ramai dan terbuka untuk penanaman biaya sektor investasi. Salah satu sektor yang kini bersinar adalah sektor wisata. Tempat wisata di Samarinda juga cukup banyak serta beberapa nya sangat terkenal. Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Samarinda.

Wisata Budaya Di Samarinda

Samarinda punya tempat wisata unik yang menarik untuk dikunjungi yaitu desa budaya pampang yang terkenal dengan adat dan suku budaya ayak enyah. Yang saat ini merupakan salah satu suku di Indonesia yang terkenal akan nilai budaya ayak yang sudah sangat terkenal. Anda bisa mempelajari budaya suku Dayak yang terkenal in dengan baik. Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni setiap hari Minggu dari pagi hingga sore. Pada hari itu seluruh warga akan memakai pakaian adat komplit. Nada pun juga bisa menyewa pakaian adat untuk anda kenakan sembari berfoto ria dengan latar belakang rumah dayak. Anda juga tidak hanya bisa mempelajari budaya dan kearifan lokal di tanah dayak namun juga bisa menikmati budaya lainnya karena banyak turis asing yang juga melakukan kunjungan bahkan menginap di desa pampang untuk mempelajari budaya di  tanah dayak.
Kebun raya umum samarinda : objek wisata di samarinda yang murah meriah

Selanjutnya ada tempat wisata di Samarinda yang juga menarik dikunjungi seperti kebun raya umum Samarinda. Ini merupakan kawasan hutan pendidikan milik universitas mulawarman yang dibuka untuk umum kecuali hari jum'at. Ada berapa hal yang unik dari kawasan wisata ini. Anda bisa naik sepeda kayuh air untuk mengitari danau yang berada di hutan untuk menikmati pemandangan di hutan ini secara menyeluruh.

Wisata Alam Di Samarinda

Ada juga wisata alam di Samarinda yang tak kalah menarik dan bisa anda kunjungi. Ada pulau Kumala yang merupakan pulau yang terbentuk di tengah sungai Mahakam yang terbentuk dari endapan lumpur di sungai tersebut pulau Kumala ini dijadikan tempat yang mirip dengan taman mini Indonesia indah karena ada anjungan anjungan seperti rumah budaya yang dibangun di atasnya. Nada juga bisa  menikmati wisata permainan modern spseri skytower, kereta gantung dan kera mini.

Nah, sekarang anda lebih memahami tentang tempat wisata di Samarinda yang bisa nada dan keluarga kunjungi. Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam dalam karena tujuan tujuan wisata di atas cukup murah untuk dikunjungi dan pastinya akan menarik. Jadi silahkan kunjung kota Samarinda beserta keluarga dan kerabat anda. Nikmatilah berbagai wisatanya yang istimewa, unik, indah, menawan pesonanya. Selanjutnya simaklah berbagai tempat wisata di kalimantan yang patut dikunjungi saat berlibur

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Samarinda : Wajib Dikunjungi !!!

0 komentar:

Post a Comment