Tempat Wisata Di Sidoarjo Paling diminati wisatawan

Siapa yang tak tenal dengan kota Sidoarjo? Kota Berlambang ikan dan udang yang berbentuk S ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Diantara beberapa tempat wisata di Sidoarjo antara lain wisata keindahan alam, wisata bangunan-bangunan bernilai sejarah tinggi, wisata belanja Sidoarjo, serta yang tidak kalah menarik adalah wisata kuliner Sidoarjo. Kota sidoarjo sendiri merupakan salah satu kota Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Timur. Kota Sidoarjo semakin dikenal oleh seluruh masyarakat dan sering muncul di pemberitaan media-media terkait dengan semburan lumpur Lapindo yang tak kunjung selesai.

Pantai Ketingan, Tempat Wisata di Sidoarjo Murah Meriah

Pantai Ketingan merupakan salah satu objek wisata di Sidoarjo yang bernuansa keindahan alam. Pantai ini terletak di wilayah Desa Sawoan - Kecamatan Buduran- Kab. Sidoarjo. Pantai ketingan ini merupakan pantai yang dijadikan objek wisata favorit oleh masyarakat sekitar, terutama masyarakat Sidoarjo. Untuk anda yang menginginkan suasana yang berbeda, yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, dan juga merindukan suasana tenang, anda bisa datang ke tempat ini. selain pemandangan menakjubkan yang dapat anda nikmati, tarif yang dikenakan juga cukup murah.

Wisata Bersejarah Kota Sidoarjo

Candi pari : tempat wisata di sidoarjo bernuansa sejarah

Ada banyak sekali tempat wisata bersejarah yang terdapat di Kota Sidoarjo ini seperti candi Pari, Candi Dermo, makam putri Ayu Sekar dadu, Klenteng Reng Swi Bio, Klenteng Tjong Hok Kiong, Prasasti Air Langga, Masjid Agung Sidoarjo, serta Museum Mpu Tantular. Candi pari sendiri terletak di Desa Candi Pari, Kecamatan Poron, kabupaten Sidoarjo. Selain Candi pari tempat wisata lain yang tak kalah bersejarah adalah Candi darmo yang terletak di daerah Dusun Dermo yang termasuk wilayah Desa Candi Negoro, dalam Kec. Wonoayu wilayah kabupaten Sidoarjo. Selain ke dua tempat tersebut masih banyak lagi tempat wisata di kota Sidoarjo yang bersejarah lainnya yang bisa anda kunjungi. Selain bisa menjadi sarana hiburan, tempat ini juga mengandung nilai-nilai pendidikan untuk putra-putri anda.

Tanggulangin, Tempat wisata di Kota Sidoarjo bagi Penggila Belanja

Salah satu tempat wisata belanja yang paling terkenal dari Kota Sidoaro adalah Tanggulangin. Di sepanjang Jalan tanggulangin anda akan menemui penjual-penjual tas, sepatu, jaket dan juga ikat pinggang yang kesemuanya terbuat dari bahan kulit. Kesemuanya itu dibuat oleh home industri setempat. Barang-barang tersebut di jual dengan berbagai varian harga tergantung dari bahan yang digunakan. Untuk yang berbahan kulit asli tentunya harga yang ditawarkan juga masih tergolong tinggi, namun anda tidak perlu khwatir karena harga tersebut masih bisa di tawar.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan tempat wisata di Kota Sidoarjo. Semoga apa yang telah kami tulis bisa dijadikan sebagai bahan referensi liburan anda.

Tempat Wisata Di Sidoarjo Paling diminati wisatawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Pujianto

1 komentar: