Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Pacitan jawa timur Kota Seribu Goa

Tempat wisata pacitan lebih dikenal oleh wisatawan manca negara dari pada oleh masyarakat sekitar, pacitan merupakan wilayah miskin di daerah selatan jawa timur dan berbatasan langsung dengan yogyakarta serta jawa tengah. Wilayah pulau jawa bagian selatan memang terkenal sering menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan terutama dengan garis pantainya yang panjang dan indah. Pacitan juga mempunyai puluhan pantai yang menyajikan pemandangan sangat dahsyat sebagai wilayah yang juga memiliki gugusan pegunungan kapur yang sangat luas pacitan tentu menyuguhkan tebing-tebing karst yang sangat indah, yang akan mengundang decak kagum penikmat olahraga ekstrem panjat tebing.

Simak pula wisata Pantai parang tritis di jogja yang menarik

Pacitan yang juga merupakan kota kelahiran presiden republik indonesia yang ke enam presiden susilo bambang yudhoyono juga terkenal dengan sebutan kota seribu goa, memang benar pacitan memiliki ratusan goa-goa karst yang sangat indah dengan goa yang paling terkenal yaitu goa gong, goa gong merupakan goa yang dapat memantulkan bunyi tertentu jika anda memukul salah satu bagian di dalam goa, sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan goa gong. goa-goa di pacitan merupakan salah satu tempat wisata pacitan yang paling banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Gugusan goa karst di pacitan hingga saat ini masih banyak yang belum tersentuh oleh tangan manusia.
Pantai Klayar Pacitan : objek wisata alam di pacitan

Tempat wisata pacitan selain goa yang telah disebut juga ada tempat wisata yang mirip sekali dengan green canyon di pangandaran, di wilayah ini anda dapat menyusuri sungai yang disampingnya terdapat tebing karst yang indah, dan setiap tahun selalu diadakan lomba prahu naga dan lomba dayung yang diadakan sejak tahun 2012, tempat wisata bahari pacita juga banyak selain pantai klayar tempat wisata bahari pacitan juga menyajikan pantai yang jumlahnya puluhan dan beberapa diantaranya sangat sering dijadikan sebagai tempat perlombaan selancar atau surfing baik tingkat nasional maupun kelas internasional.

Rasanya tidak sempurna jika kita mengunjungi sebuah wilayah tanpa mencicipi masakan khas daerah tersebut, hal ini berlaku juga untuk anda yang mengunjungi tempat wisata di pacitan, wisata kuliner di pacitan bisa anda mulai dengan menikmati nasi lodo yang merupakan modifkasi dari nasi uduk dengan tambahan rempah, serta lalapan yang di campur dengan urap kelapa tua yang membuat rasa masakan ini begitu gurih sejak gigitan pertama. Selain nasi lodo anda juga bisa menyantap tiwul yang juga banyak terdapat di pacitan.

Mengunjungi tempat wisata di pacitan dapat anda mulai dengan melewati wilayah yogyakarta dan masuk melalui daerah wonosari atau gunung kidul yang juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, kultur masyarakat pacitan juga tidak terlalu berbeda dengan masyarakat wonosari atau gunung kidul pada umumnya mengingat dua wilayah ini memiliki kontur tanah yang hampir sama dan sangat berdekatan. Selanjutnya silahkan simak berbagai tempat wisata di madiun yang bernuansa sejarah dan budaya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Pacitan jawa timur Kota Seribu Goa

0 komentar:

Post a Comment