Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Eloknya Tempat Wisata Di Indramayu Jabar

Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Indramayu tidak hanya terkenal penghasil penyanyi dangdut jempolan tapi juga tempat wisata di Indramayu layak di acungi jempol. Saat ini Indramayu mulai gencar mempromosikan obyek wisata kota dan alamnya karena indramayu yang terletak di pesisir utara pulau Jawa kaya akan keindahan alamnya serta berbagai macam obyek wisata yang ada di kota Indramayu. Yang tentunya bisa menjadi referensi anda saat anda membutuhkan liburan. Selengkapnya akan di ulas dalam artikel berikut ini.

Tempat Wisata Alam di Indramayu


Pulau Biawak : Tempat wisata di Indramayu

Banyak tempat wisata alam yang harus di kunjungi apa bila kita singgah di Indramayu contohnya pulau biawak dan pantai Indramayu. Pulau biawak adalah obyek wisata laut yang menawarkan konsep taman laut disana kita bisa menemui beraneka ragam ikan-ikan dan terumbu karang yang indah. Dan tumbuh dengan subur dan rapi juga pohon-pohon bakau di bibir pantai guna menahan abrasi. Pasir di pantai Indramayu berwarna putih. Didalam pulau ini terdapat kolam yang di isi oleh biawak, maka dari itu pulau ini disebut pulau biawak.

Banyak  tempat wisata di Indramayu yang berupa pantai  karena letak geografisnya di pinggir pantai utara Jawa. Indramayu sangat berpeluang mengembangkan sektor pariwisatanya dari segi pantai, contoh contoh pantai yang ada di Indramayu adalah pantai Glayem, pantai Tirtamaya dan pantai Eretan. Dan pantai paling terkenal ada dua yaitu Eretan dan Tirtamaya. Pantai Eretan terkenal karena sejarahnya di zaman Belanda dan Tirtamaya karena tempat wisata pantainya di Indramayu   yang aman dan nyaman untuk bermain serta indah pemandangannya di saat senja.

Tempat Wisata Kota di Indramayu

Pertama alun-alun Indramayu bisa dijadikan alternative berwisata karena di waktu sore sampai malam alun-alun akan terlihat ramai oleh pedagang dan wahana permainan. Kedua adalah bunderan Kijang, ini dibangun guna mengingatkan akan sejarah berdirinya kota Indramayu sehingga berdirilah patung kijang ini. Kemudian masjid agung Indramayu yang terletak di pusat kota Indramayu masjid bergaya mandarin yang sangat indah. selain itu terdapat tempat wisata kuliner di Indramayu yaitu penghasil mangga, jadi apa bila ingin berkunjung ke Indramayu jangan sampai melewatkan rasa manis dan legitnya buah mangga khas Indramayu yang telah melegenda. Dan musim mangga biasa dimulai pada bulan agustus sampai Desember. Banyak varian mangga yang ada di Indramayu jadi semua bisa memilih mangga sesuai dengan selera.

Indramayu bisa anda jadikan tujuan wisata lengkap bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Berlibur ke Jawa Barat tentunya tidak selalu identik dengan mengunjungi tempat wisata Bandung atau Paris van Java. Namun ke jawa Barat anda bisa juga mengeksplore tempat wisata di Indramayu. Itulah beberapa tempat wisata yang berhasil kita ulas, untuk jadikan anda referensi anda saat akan berlibur keluarga

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Eloknya Tempat Wisata Di Indramayu Jabar

0 komentar:

Post a Comment