Inilah Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Wajib Dikunjungi

Daerah di jawa timur menyimpan berbagai macam potensi wisata. Tak terkecuali kabupaten yang ada di propinsi jawa timur. Salah satu kabupaten di jawa timur yang memiliki banyak potensi wisata adalah tulungagung. Daerah tulungagung merupakan daerah pesisir  bagian selatan laut jawa. Berbagai macam destinasi wisata mulai dari wisata alam hingga wisata seni budanya terdapat di kota  tulungagung. Jika anda berminat berwisata di tulngangung, anda tak perlu khawatir dan bingung untuk mencari daerah wisata di tulungagung. Berikut akan kami berikan ulasannya mengenai tempat wisata di tulungagung.

Tempat wisata di tulungagung untuk wisata air

srabah water park : tempat wisata di tulungagung yang mengasyikan

tempat wisata keluarga di tulungagung yang terkenal adalah srabah water park. Taman bermain air ini cocok untuk menjadi destianasi wisata bagi keluarga yang ingin berlibur bersama keluarga. Berbagai macam wahana permainan air dan kolam renang terdapat di srabah water park. Suasana water park juga sangat mendukung. Srabah water park ini juga memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam arus, food court, seluncuran air dan cafe. Tak hanya itu di kawasan srabah juga terdapat danau buatan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berperahu mengelilingi danau.

Tak hanya berisi kolam dan permainan air, tempat wisata keluarga di tulungangung ini juga terdapat resort yang memiliki landmark pegunungan dan sungai di utara srabah water park. Wahana bermain anak anak juga banyak tersedia disini. Tak heran srabah water park ini cocok dikunjungi oleh keluarga beserta anak anak kecil. Anak-anak kecil tentu suka untuk bermain main di air apalagi dikolma yang dangkal orang tua tak perlu menghawatirkan keamanan sang buah hati.

Tempat wisata di tulungagung untuk wisata alam

Tempat wisata di tulungagung bagi para wisatawan yang suka berwisata alam salah satunya adalah air terjun lawean. Air terjun lawean terletak di daerah geger senang. Lokasinya sekitar 25 km dari kota tulungagung. Air terjun ini merupakan air terjun bagian dari lereng gunung wilis. Ketinggiannya sekitar 1200 meter diatas permukaan air laut. Jika anda menginginkan untuk mengunjungi air terjun ini anda harus siap untuk berjalan kaki kira kira 3 km dari arah pintu masuk. Sepanjang perjalanan menuju air terjun anda akan menyaksikan pemandangan alam perbukitan yang indah. Sehingga perjalanan anda tak terasa

Selain air terjun, tempat wisata di tulungagung yang bisa anda kunjungi adalah waduk wono rejo. Waduk wonorejo menyuguhkan wisata alam dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain dijadikan sebagai PLTA, waduk ini juga sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya event seperti relly motor cross, 4Wd offroad bahkan lomba panahan dan layang layang nasional pun diadakan di waduk wonorejo ini.

0 komentar:

Posting Komentar