Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Kawah Putih Ciwidey Pemandangannya Sungguh Aduhai

Kawah putih Ciwidey adalah salah satu wisata alam kota Bandung yang bisa anda kunjungi ketika anda datang ke kota yang berjuluk Paris Van Java ini. Tentunya, di tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan kawah putih yang berasal dari Gunung Patuha. Obyek wisata kawah putih ini berada di daerah kabupaten bandung bagian selatan, tepatnya di kecamatan Ciwidey. ingin tahu lebih banyak tentang obyek wisata kawah putih di kawasan Ciwidey, simak informasinya berikut ini.

Seputar Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey : tempat wisata di bandung yang indah
Kawah putih ciwidey mulai dikembangkan menjadi obyek wisata alam daerah bandung pada tahun 1987. Pengelola obyek wisata alam ini adalah PT Persero Unit 3 daerah jawa Barat dan Banten.  Tentunya, jika anda ingin memasuki kawasan wisata alam Ciwidey ini, anda harus mau membayar tiket masuk. Tiket tidaklah mahal, hanya 15 ribu untuk wisatawan domestic dan 35 ribu untuk wisatawan mancanegara. Kawah putih yang konon katanya menawarkan pemandangan yang keren ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Sehingga, para wisatawan pastilah merasa puas jika berkunjung ke kawah putih daerah Ciwidey ini.

Andapun tak usah khawatir tidak nyaman ketika anda berada di kompleks wisata alam Ciwidey ini karena beberapa fasilitas telah dibangun di tempat tersebut. Jika anda merasa lapar, anda bisa berkunjung ke warung makan yang banyak berdiri di tempat wisata alam tersebut. Makanan yang disediakan biasanya ada makanan khas Sunda atau makanan Indonesia. Fasilitas lainnya adalah seperti tempat parker yang luas, mushola, transportasi, tempat transit, dan pusat informasi. Jadi, andapun pasti akan betah berlama-lama di kawasan objek wisata Ciwidey ini.

Simak pula pesona keindahan alam di gunung tangkuban perahu

Rute Menuju Kawah Putih Ciwidey

Bagi anda yang masih bingung dimana kawasan objek wisata kawah putih daerah Ciwidey ini, anda bisa masuk melalui tol cipularang. Kemudian, anda bisa langsung menuju ke daerah Soreang yang berada di selatan kota Ciwidey. Caranya, anda keluar dulu dari tol Kopo dan setelah 30 menitan anda memasuki daerah Soreang, pastilah anda akan menemukan gerbang menuju kawah putih di daerah Ciwidey. Bagi anda yang ingin menuju ke kawah putih, diharapkan jangan ke sana dengan berjalan kaki karena jarak gerbang sampai ke kawah masih jauh, sekitar 5,6 km. Anda bisa menempuhnya dengan mobil selama 15 menitan. Namun, bagi anda yang membawa rombongan, anda bisa menggunakan alat transpotasi yang sudah disiapkan oleh pengelola tempat wisata.

Rute di atas mungkin dikhususkan bagi anda yang ke kawah putih dengan menggunakan mobil atau kendaraan pribadi. Namun, jika anda berniat ke kawah putih dengan menggunakan alat transportasi umum, tentunya rutenya berbeda. Anda bisa berangkat menuju kawah putih dari terminal kebun kelapa atau Leuwi Panjang. Tak sampai disitu saja, setelah anda memasuki kawasan Ciwidey, anda bisa berganti angkutan dengan tujuan Situ patengan. Nah, dengan menggunakan angkutan desa tersebut, anda tak hanya bisa tahu obyek wisata kawah putih saja, tetapi juga obyek wisata Ciwidey yang lainnya, seperti Perkebunan Strawberry. Semoga informasi tentang kawah putih ciwidey di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kawah Putih Ciwidey Pemandangannya Sungguh Aduhai

0 komentar:

Post a Comment