Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Menelisik Tempat Wisata Di Bojonegoro Jatim

Bojonegoro, mungkin masih asing dikalangan kita sebuah kabupaten kecil yang ada di utara Jawa Timur. Meskipun kabupaten Bojonegoro belum setenar wisata Malang, Batu atau wisata di Lamongan tetapi berbagai tempat wisata di Bojonegoro juga layak untuk kita kunjungi sendiri baik bersama keluarga. Panorama keindahan wisata di Bojonegoro tak kalah seperti di daerah-daerah Jawa Timur lainnya bahkan Indonesia. Bojonegoro kaya akan keindahan wisata Alam dan kerajinan industri kreatifnya yang bakal kita telisik lebih dalam.

Tempat Wisata Alam Di Bojonegoro


Waduk Pacal : Tempat wisata alam di bojonegoro

Banyak wisata alam yang ada di Bojonegoro seperti waduk Pacal yang terletak di Kedungsumber 35 km dari Bojonegoro. Waduk ini menyajikan pemandangan alam yang asri dan bangunan khas waduk peninggalan pemerintah kolonial belanda yang masih kokoh berdiri. Di waduk ini kita juga bisa dijadikan sarana mancing buat keluarga atau teman. Selanjutnya ada obyek tirta warna yang ada di Dander sekitar 13 km dari Bojonegoro kota. Mungkin para penggiat pramuka sudah tidak asing dengan tempat ini karena sering dijadikan arena berkemah karena lapangnya wilayah dan dihiasi dengan pepohonan yang rindang nan hijau.

Wisata alam dalam bentuk perkebunan juga berkembang pesat di Bojonegoro, salah satunya wisata kebun blimbing yang ada di desa Ngringinrejo, kalitedu. Disini kita bisa menikmati beraneka ragam buah blimbing yang tentu sangat segar dan langsung bisa kita petik disana. Terlahir tempat wisata di Bojonegoro yang paling terkenal yaitu Kayangan Api, yang ada di desa Margomulyo. Wisata alam ini sangat unik karena menyuguhkan kekuasaan tuhan berupa api yang keluar dari perut bumi yang berlangsung terus menerus tanpa sekalipun padam. Sehingga ini sangat menarik wisatawan karena penasaran akan bentuk dari api yang menyembur dari bumi.

Mengunjungi Wisata Industri Kreatif di Bojonegoro

Satu satunya industri kreatif yang terkenal dan telah di export ke luar negeri di Bojonegoro adalah industri batu Onix. Terletak di kecamatan Gondang desa Njari, kita bisa menemui para pengrajin kerajinan ini yang dalam bentuk aksesoris rumah seperti patung, jam, vas dan lainnya. Tentu semua barang mempunyai kualitas yang elok karena pasar dari kerajinan ini tidak hanya lokal tapi sudah merambah sampai mancanegara. Dari segi harga tetap terjangkau bagi warga lokal karena juga banyak para pencinta aksesoris rumah berburu barangnya di desa Njari ini.

Bagi penghobi traveling yang belum menjelajahi Bojonegoro rasanya kurang Lengkap karena tempat wisata di Bojonegoro juga tak kalah hebat dari wilayah yang lainnya yang ada di Jawa Timur. Tentu Bojonegoro menyajikan pesona alam dan kerajinan kreatif yang berbeda dari kabupaten lain yang ada di Indonesia. Ahir kata kita tunggu kedatangan anda di Bojonegoro. Selanjutnya simaklah tempat wisata di malang yang menyuguhkan keindahan dan beraneka permainan menarik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menelisik Tempat Wisata Di Bojonegoro Jatim

0 komentar:

Post a Comment