Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Pantai Nirwana, Laksana Gadis Dari Nirwana

Pantai Nirwana, merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang sangat menyenangkan. Aksesnya sangat mudah, karena dekat sekali dengan bandara Bau-Bau. Tepatnya berada di Kelurahan Sula Kecamatan Betoambari Kota Bau-Bau Buton Provinsi Sulawesi Tenggara. Papan petunjuk menuju lokasi juga sudah terpasang dengan jelas, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran bakal tersesat untuk menuju lokasi. Perjalanan dari bandara bisa ditempuh menggunakan motor atau mobil dengan waktu tempuh cukup 10 menit saja.

Menembus Cakrawala Keindahan Pantai Nirwana


Keindahan pantai nirwana - tempat wisata alam di sulawesi tenggara

Pantai matahari terbit (sunrise beach) yang konon terbaik diwilayah Bau-Bau. Sehingga mengunjungi pantai ini di pagi hari akan menjadikan eksotisme pantai terekspos dengan jelas. Namun begitu memilih waktu disiang ataupun sore hari juga tidak kalah menarik untuk dapat menikmati tenggelamnya matahari. Pantai yang sangat bersih, dengan pesona laut kebiruan yang membentang sampai garis cakrawala akan memanjakan anda begitu memasuki areal pantai. Bibir pantai yang cukup landai disertai hamparan pasir putih dan tanpa disertai karang akan menjadikan anda tidak sabar untuk segera bermain air disana. Dengan ombak yang nyaris ditemukan, menjadikan pantai ini sangat nyaman untuk wisata keluarga, karena dari segi keamanan akan lebih bisa dirasakan, apalagi ketika mengajak putra-putri yang masih kecil.

Pantai nirwana sebagaimana namanya memang bak gadis cantik yang sedang menginjak dewasa. Nirwana sendiri berarti ``surga``. Ya, begitu penggambaran orang terhadap pantai ini yang memang mampu memberikan kedamaian bagi para pengunjung. Begitu memasuki wilayah pantai, anda akan disambut dengan hembusan angin pantai yang menyejukkan. Pesona yang sangat memukau, dengan tiga macam warna air yang berbeda. Ketiga warna tersebut adalah biru muda, biru tua kehijauan , dan putih yang ketiganya terpisah satu dengan yang lainnya.

Wisata Yang Menyehatkan di pantai Nirwana

Pantai wisata sekaligus terapi, dapat kita rasakan ketika berada di pantai yang menawan ini. Bagi masyarakat kota Bau-Bau, pantai ini bukan hanya untuk sebagai wahana rekreasi belaka, namun mereka percaya bisa dimanfaatkan untuk melakukan penyembuhan berbagai penyakit seperti asam serta gangguan saluran pernapasan. Cara yang dilakukan untuk terapi pun cukup sederhana, yaitu dengan berendam pada areal pantai untuk merasakan kesegaran air laut yang bersih. Khasiatnya memang belum begitu banyak diketahui, namun bagi yang pernah mencobanya akan menganggukkan kepala akan salah satu fungsi terapi dari pantai ini.

Pantai nirwana memiliki keindahan terumbu karang yang sangat memukau. Gugusan karang, ikan-ikan dan biota laut lainnya yang jumlahnya jutaan akan memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Maka, tak heran apabila kita sering menjumpai para turis yang melakukan diving atau penyelaman guna menikmati eksotisme bawah laut dan mengabadikan dalam bentuk foto yang menarik. Bagi anda yang sekedar ingin bersantai menikmati udara pantai dan keindahan panoramanya, bisa memilih saung-saung yang banyak dijumpai dilokasi ini. Jangan lupa untuk menambah kenikmatan dengan menikmati bakar ikan ataupun jagung yang bisa dilakukan sendiri. Tak cukup hanya keindahan pantai yang ditawarkan, karena berdekatan dengan lokasi tersebut, terdapat gua memanjang sekitar 50 meter dengan pemandian air payaunya. Maka tak lengkap rasanya , anda yang berkunjung ke Buton Sulawesi Tenggara, tidak menyempatkan untuk menikmati keindahan pantai nirwana. Selanjutnya simaklah juga tempat tempat wisata di sulawesi utara yang tak kalah indahnya dengan pantai nirwana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pantai Nirwana, Laksana Gadis Dari Nirwana

0 komentar:

Post a Comment