Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Pulau Komodo, Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara

Pulau komodo adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Sebenarnya, tempat ini bisa dibilang tempat penangkaran kadal besar yang berada di provinsi Nusa Tenggara. Maklum saja, komodo adalah salah satu hewan yang hampir punah sehingga perkembangbiakannya sangatlah diperhatikan. Tetapi, ketika anda mau berkunjung ke salah satu pulau di Nusa Tenggara ini, anda tak hanya akan disuguhi komodo dan habitatnya. Anda juga bisa melihat hewan lain seperti rusa, kuda, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan selama anda berada di Pulau yang menjadi tempat tinggal komodo ini.

Trekking Di Pulau Komodo

Pulau Komodo, pulau indah dan seru untuk trekking dan snorkeling
Salah satu aktivitas yang bisa anda lakukan untuk mengetahui lebih dekat pulau komodo adalah dengan melakukan trekking. Biasanya, para pencinta alam atau wisatawan melakukan trekking yang di mulai dari Gunung Ara. Lewat gunung tersebut, anda bisa melihat aktivitas komodo, mulai dari minum, makan, berteduh bawah pohon, dan lain-lain. Pada saat anda trekking, anda berikan 4 pilihan trekking, yaitu, jarak dekat, jarak sedang, jarak jauh, dan petualang. Misalnya jika anda memilih jalur petualangan, anda akan diajak menyusuri hutan, sungai, dan bukit yang jaraknya bisa sampai 8 km. tentunya, perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki, seru bukan

Jangan khawatir selama trekking anda kesasar atau salah jalan karena anda akan ditemani pemandu yang sudah tahu medan di pulau kadal besar tersebut. Selain itu, uniknya anda juga akan dibekali dengan tongkat kayu yang bercabang dua. Kira-kira untuk apa ya tongkat tersebut? Ternyata, tongkat kayu itu adalah senjata yang bisa digunakan untuk membela diri ketika anda diserang oleh komodo. Cara menggunakannya, anda hanya cukup menggunakan tongkat untuk menekan leher si kadal besar, sehingga nantinya ia akan merasa lemah dan berhenti menyerang.

Snorkeling di Pulau Komodo

Jika tadi anda sudah tahu aktivitas seru di pulau kadal besar yang bisa anda lakukan di daratan, kini saatnya anda mengetahui aktivitas yang berhubungan dengan air. Ya, pulau yang berada di kawasan nusa tenggara ini dikenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Kira-kira sekitar 380 jenis trumbu karang dan ribuan jenis ikanpun bisa anda lihat dengan mudah di sini. Keren bukan? Pemandangan yang masih sangat asri yang pastinya sudah jarang anda lihat di laut-laut yang berada di daerah perkotaan.

Simak Juga keindahan taman bawah laut di bunaken yang ada di manado

Bagaimana caranya jika anda ingin melihat pemandangan bawah laut? Tentunya anda harus bisa harus melakukan kegiatan snorkeling. Dengan menyelam, andapun bisa berinteraksi dari dekat dengan penghuni laut, andapun bisa menikmati keindahan laut sambil mengabadikan tiap moment yang anda lewati di sana. Tetapi, anda hanya boleh menikmatinya saja, jangan mengambilnya ya. Agar kegiatan menyelam anda berjalan dengan sukses, tanyakan saja pada penyelam yang berpengalaman, titik mana yang bisa anda gunakan untuk melakukan kegiatan yang memacu adrenalin tersebut. Semoga informasi tentang pulau komodo di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pulau Komodo, Tempat Wisata Indah Di Nusa Tenggara

0 komentar:

Post a Comment