Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Dan Berbelanja Murah Di Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah salah satu jalan di kota Yogyakarta yang hampir setiap hari dipadati oleh lautan manusia. Maklum saja, jalan ini adalah jalan utama ketika anda memasuki kawasan Malioboro, tempat favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Pelajar. Di sepanjang jalan, pastilah anda akan banyak menemukan orang berlalu lalang, mulai dari kulit sawo matang sampai kulit putih tumpah ruah menjadi satu di jalan kawasan Malioboro anda. Ada apa kira-kira di jalan kawasan Maliboro hingga pengunjung sangat senang melewatinya? Simak informasinya berikut ini.

Malioboro, mungkin lebih dikenal sebagai kawasan berbelanja murah di kota Yogyakarta. Banyak yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat tujuan akhir ketika mereka seharian puter-puter Jogja. Yang bisa anda jumpai adalah pedagang kaki lima yang berjajar menjajakan dagangannya sepanjang jalan kawasan Malioboro ini. mulai dari baju batik, pernak-pernik, sampai makanan khas Jogja juga bisa anda jumpai di jalanan Malioboro. Namun, jika anda mencari barang yang bermerk, anda juga bisa mendapatkannya di toko yang ada di Malioboro atau anda bisa masuk ke dalam Mall Malioboro.

Tempat Wisata di Jalan Malioboro


wisata belanja di Jalan Malioboro - tempat wisata di jogja

Sebenarnya, jalan malioboro tak hanya menyuguhkan pedagang kaki lima atau toko yang menjual barang dari harga murah sampai harga yang mahal. Tetapi, di jalan ternama di kota Jogja ini, anda juga bisa menemukan tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata di kawasan Malioboro yang pertama, Benteng Vendenberg. Benteng ini adalah benteng peninggalan Belanda di kota Jogja. Tempat ini tak hanya menawarkan peninggalan sejarah saja, tetapi benteng juga sering digunakan untuk tempat berbagai acara yang diselenggarakan di kota Jogja.

Tempat wisata dekat Malioboro yang kedua adalah keraton Yogyakarta. Meskipun keraton sudah tak masuk dalam kawasan Malioboro, tetapi tak ada salahnya anda berkunjung ke tempat tinggal Sultan Yogyakarta ini. Palingan hanya 10 menit dari malioboro, anda sudah bisa menemukan keraton Yogyakarta. Di keraton, anda bisa melihat bangunan dengan arsitektur jawa, tarian jawa, barang kesukaan sultan, foto sultan, pokoknya sejarah tentang Yogyakarta bisa anda pelajari dalam keraton.

Rute Ke Jalan Malioboro

Mungkin, jika anda datang bersama teman-teman untuk berlibur bersama, pastilah sang supir sudah tahu dimana jalan kawasan Malioboro tersebut. Namun, bagaimana jika anda baru pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta dan ingin melihat kawasan malioboro dari dekat. Andapun tak menggunakan kendaraan pribadi dan berniat untuk naik transportasi umum. Jangan khawatir, anda bisa turun di terminal Jombor dan langsung menuju ke Shelter bis trans Jogja. Biasanya, nanti petugas shelter akan menunjukkan bus mana yang bisa anda tumpangi untuk bisa sampai kesana. Jika tidak, anda bisa naik bus trans jogja 2A, transit di shelter condong catur, ganti bis jurusan 1 A. bis trans jogja akan siap mengantarkan anda sampai tujuan. Semoga informasi tentang jalan malioboro bermanfaat bagi para pembaca. Setelah ini silahkan anda baca pula beragam tempat wisata di yogyakarta yang paling favorit

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Dan Berbelanja Murah Di Jalan Malioboro

0 komentar:

Post a Comment