Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Belitung Yang Eksotis Untuk Disinggahi

Tempat wisata di belitung banyak macamnya. Akan tetapi tempat wisata yang terkenal di belitung adalah deretan pulau pulau yang ada di daerah tersebut. Pulau pulau kecil di belitung menyuguhkan panorama alam yang indah tersendiri. Keadaan alam dari belitung yang khas suasana trpois memang menakjubkan. Selain itu udara dan suasana yang masih bersih sangat seusia untuk acara refreshing.

Tempat wisata di belitung untuk wisata jelajah pulau

Jika anda ingin menjelajah sebuah pulau di lautan maka jawabannya adalah pulau lengkuas yang ada di belitung ini. Di pulau lengkuas terdapat mercusuar yang dibangun oleh kolonial belanda. Hingga saat ini mercusuar tersebut masih bisa digunakan untuk memandu para nelayan yang ada di sekitar pulau. Selain itu pantai di sekitar pulau yang dipenuhi karang sangat indah untuk dijadikan tempat snorkeling. Saat sampai ke tepi pulau, para wisatawan harus rela berbasah-basahan. Pasalnya boat yang ditumpangi wisatawan tidak bisa masuk pulau terlalu dalam. Sehingga wisatawan harus berjalan dari tepi pantai terlebih dahulu untuk menuju pulau lengkuas. Naik ke atas mercusuar merupakan pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang ada. Walaupun cukup capek saat menaiki tangga mercusuar, pengunjung sesampai diatas akan menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah dari puncak mercusuar.

Selain pulau lengkuas, tempat wisata di belitung lainnya yang sejenis dengan pulau lengkuas adalah pulau burung, babi kecil, pulau gede, dan pulau berlayar. Pulau pulau tersebut menyuguhkan eksotisme tersendiri. Di pulau babi besar wisatawan bisa menikmati sunset dengan duduk di atas batuan-batuan granit, sungguh pemandangan yang menakjubkan. Selain itu pulau gede juga menyuguhkan pemandangan sunset, serta sunrise yang indah. Di pulau gede ini wisatawan akan menikmati nyiur pohon kelapa dengan sepoi-sepoi.

Tempat wisata di belitung untuk wisata bahari

Pantai tanjung benam : Tempat wisata bahari di belitung
Tempat wisata bahari di belitung yang terkenal adalah pantai tanjung benam, pantai kelayan dan pantai tanjung tinggi.  Di pantai tanjung benam biasanya sore hari akan sangat ramai orang yang akan menyaksikan matahari terbenam. Keturunan tionghoa yang disana setiap bulan juni hingga juli diadakan  festival yang bernama buang jong. Upacara ini bertujuan untuk menghilangkan malapetaka. Selama festival suku sawang akan mengajak menari dan mengelilingi sesajen. Jika keluar dari putaran maka dianggap tidak sopan.

Pantai kelayang atau tanjung kelayang  merupakan Tempat wisata di belitung  yang indah. Hamparan pasirnya yang putih serta pantainya yang landai sungguh indah untuk berenang dan bermain pasir. Pantai ini semakin indah dengan gugusan granit yang indah. Selain itu pantai ini menjadi tempat  untuk berlabuh perahu nelayan kecil. Pantai ini dinamakan kelayang karena batu batuan granit yang ada dilepas pantai membentuk bayang  burung kelayang. Selanjutnya simaklah tempat wisata di bangka yang menjadi favorit banyak wisatawan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Belitung Yang Eksotis Untuk Disinggahi

0 komentar:

Post a Comment