Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Ciamis yang Indah Mempesona dan Seru

Ciamis adalah salah satu kota yang terletak di propinsi Jawa barat, Pulau Jawa, Indonesia yang berbatasan dengan Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, kabupaten Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Pangadaran, Samudera Hindia, dan Juga Kabupaten Tasikmalaya. Salah satu tempat wisata di Ciamis yang paling terkenal dan paling banyak didatangi oleh pengunjung adalah Ngarai Hijau atau biasa disebut dengan Green canyon. Tidak hanya masyarakat Domestik, bahkan masyarakat mancanegara juga kerap kali berkunjung ketempat ini. selain itu ada banyak tempat-tempat wisata yang tak  kalah menarik juga lho. Nah berikut ini akan kami coba berikan beberapa informasi terkait tempat-tempat wisata disekitar Ciamis yang lainnya.

Wisata Ngarai Hijau, Tempat Wisata Di Ciamis Yang Dijuluki Green Canyon

Wisata ini merupakan wisata alam yang memiliki bentuk alam yang unik. Objek utamanya adalah sungai Cijulang dengan Ngarai yang berbuat dari tanah yang terdapat pada ke dua sisi-sisinya. Bagi anda yang menyukai trekking, canoing, camping dan berbagai wisata alam menantang lainnya, tempat wisata ini bisa anda jadikan sebagai pilihan utama ketika anda sedang berada di kota Ciamis. Keadaan sungai yang bersih serta panorama yang indah dan masih alami pada ke dua sisinya membuat para pengunjung terpukau dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat favorit dari para wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung ke kota ini.

Wisata Situ Lengkong Panjalu


wisata situ lengkong panjalu : objek wisata di ciamis

Sebagai salah satu objek wisata budaya, situ Lengkong Panjalu merupakan salah satu tempat wisata di Ciamis yang menyimpan banyak cerita Sejarah. Objek wisata ini menawarkan sebuah tempat wisata yang memadukan antara wisata alam dan juga wisata budaya. Situ ini sendiri terletak di Desa panjalu, kecamatan panjalu, dengan jarak tempuh sekitar 24 Km dari kota Ciamis. Di sini anda bisa melihat indahnya Danau / situ yang memiliki udara sangat sejuk dengan sebuah pulau yang terdapat ditengahnya yakni Nusa larang. Menurut sejarah yang membuat Situ ini adalah Raja Panjalu sendiri pada masa pemerintahannya waktu kala itu.

Pantai Pangandaran, Tempat Wisata Di Ciamis Yang Bertema Keindahan Alam

Pantai pangandaran merupakan salah satu tempat wisata andalan daerah Ciamis. Pantai ini terletak di Desa Panjung, Kecamatan Pangandaran. Untuk bisa sampai ke pantai ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 92 Km dari Kota Ciamis ke arah Selatan. Anda akan disuguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa. Hamparan air laut yang membentang luas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Nah, demikianlah penjelasan singkat mengenai tempat wisata di Ciamis yang bisa penulis paparkan kepada anda. Semoga apa yang saya paparkan dalam artikel pendek ini dapat menambah pengetahuan dan juga bermanfaat bagi para anda. Selanjutnya simaklah pula tempat wisata favorit di majalengka

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Ciamis yang Indah Mempesona dan Seru

0 komentar:

Post a Comment