Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat yang Alami

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang masuk kedalam provinsi jawa barat. Kota majalengka berbatasan dengan kota Cirebon, kuningan, indramayu, tasikmalaya, ciamis dan sumedang. Di majalengka juga tersimpan banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi jika anda kesana. Ada wisata alam, wisata sejarah, wisata religi dan masih banyak lainnya. inilah beberapa tempat wisata di majalengka yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur kesana.

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya : Tempat wisata di majalengka yang asri dan segar
Majalengka memang sangat terkenal dengan wisata alamnya terutama curug atau air terjun. Di kota ini banyak sekali air terjun. Salah satunya adalah curug muara jaya. Curug muara jaya terletak di desa argamukti kecamatan argapura majalengka. Untuk menuju ke curug ini anda akan menempuh kurang lebih 20 km dari pusat kota majalengka. Air terjun ini mempunyai tinggi kurang lebih 73 meter. Sangat tinggi untuk ukuran sebuah air terjun. Disini anda bisa menikmati keindahan alam yang indah dan sejuk. Dengan panorama pegunungan yang asri. Selain itu anda juga bisa menemukan peternakan kelinci yang lokasinya tidak jauh dari curug muara jaya.

Simak juga objek wisata grojogan sewu tawangmangu yang segar di karanganyar

Situ Sangiang

Situ sangiang merupakan tempat wisata di majalengka yang cukup popular. Situ sangiang atau makam sunan parang. Disini terdapat danau atau situ dengan pemandangan yang sangat indah. Di danau ini terdapat ikan lele dan ikan mas yang menurut masyarakat sekitar merupakan jelmaan dari para prajurit Talaga Manggung. Disini juga terdapat makam sunan parung atau makam pucuk ulum telaga. Disekitar danau terdapat banyak sekali pepohonan yang sudah berumur ratusan tahun. Selain berziarah, anda juga bisa menikmati pemandangan alam majalengka yang indah.

Gunung Ciremai

Gunung ciremai merupakan salah satu gunung yang mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona. Buat anda yang suka mendaki gunung, anda wajib untuk mendaki gunung ini. gunung cerimai masuk kedalam kabupaten kuningan, kabupaten Cirebon dan juga kabupaten majalengka. Gunung ini mempunyai kawah ganda yang menjadi daya tarik dari gunung ciremai ini.

Itulah beberapa tempat wisata di majalangka yang wajib untuk dikunjungi. Masih banyak sekali tempat wisata yang indah di majalengka. Terutama wisata alam curug, banyak sekali curug disini seperti curug cilutung, cibali, tonjong dan masih banyak lainnya. Selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di daerah cikebo. Disini sangat terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah. Di majalengka juga banyak sekali terdapat situ atau danau untuk sebagai sumber air warga majalengka. Sekian artikel tentang tempat wisata di majalengka, semoga dapat menjadi gambaran tempat untuk menghabiskan akhir pekan anda. Selanjutnya simaklah tempat wisata seru di cirebon

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat yang Alami

0 komentar:

Post a Comment