Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Ngawi yang Bersejarah dan Alami

Jawa timur adalah salah satu provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia dan juga memiliki kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Madiun. Tapi Jawa timur tak melulu tentang kota-kota itu saja salah satunya kota yang berbatasan dengan jawa tengah yaitu Ngawi. Ngawi tak hanya terkenal dengan hutan Jatinya yang masih luas tapi juga banyak tempat wisata di Ngawi yang layak di kunjungi bagi pencinta alam dan sejarah di Indonesia, karena ngawi menawarkan wisata keindahan alam dan wisata sejarah di balik lebatnya hutan jati di Ngawi. Yang bakal kita ulas selengkapnya di sini:

Menjelajahi Wisata Alam di Ngawi


Air Terjun Suwono : Tempat wisata alam di ngawi

Di dalam hutan kabupaten ngawi terdapat juga dua buah air terjun. Pertama yaitu air terjun Suwono yang ada di kecamatan Ngrambe desa Hargomulyo di dalam hutan pinus Ngawi. Air terjun ini juga sangat tinggi sekitar 20-30 meter dan di aliri dengan deras serta jernih aliran airnya sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun ini.

Akses untuk sampai air terjun masih lumayan berat bagi petualang ini bisa dijadikan tujuan berpetualang karena perjalanannya masih sangat menantang dan memacu andrenalin. Tentu setelah sampai di air terjun yang ada didalam hutan ini kita tidak bakal kecewa karena masih sangat alami dan belum ada campur tangan manusia yang merusak keindahan air terjun yang ada di tengah hutan ini dan inilah ciri khas tempat wisata di Ngawi. Selain itu kita dari sana bisa menikmati juga pesona keindahan wisata Ngawi di kebun teh jamus yang sangat hijau dan asri.

Wisata air terjun selanjutnya yaitu air terjun Jumok berada di kecamatan Tamanan desa Hargomulyo tepatnya ke arah selatan menuju kecamatan setelah kecamatan Ngrambe. Suasana di air terjun ini masih sangat alami karena kanan kiri jalan dan disekitar air terjun masih lebat oleh pepohonan bambo dan akses untuk menuju kesana berjalan sekitar 1km dengan jalan tumpukan berbatu. Dua wisata air terjun ini bisa dijadikan alternative bagi pecinta alam untuk berwisata karena keasriannya dan alamnya masih terjaga dengan baik.

Simak pula kesegaran air terjun di grojogan sewu tawang mangu

Menapaki Wisata Sejarah Di Ngawi

Untuk tempat wisata di Ngawi yang bertema sejarah salah satunya yaitu museum Trinil museum ini sudah sangat terkenal di jawa Timur. Karena banyak dari kalangan anak SD, SMP maupun SMA berkunjung ke museum ini. Di museum ini kita bisa berwisata sejarah karena museum ini menyimpan fosil manusia Kera atau terkenal dengan sebutan Phitecantropus erectus yaitu manusia kera yang berdiri tegak. Pada tahun 1981-1982 fosil  manusia Kera ini ditemukan oleh Dobois. Selain fosil kera terdapat juga fosil gajah dan banteng pada zaman purbakala. Museum ini terletak di kecamatan Kedunggalar desa Kawu dan akses menuju museum ini sudah sangat gampang. Selanjutnya simaklah tempat wisata di madiun yang bernuansa sejarah dan budaya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Ngawi yang Bersejarah dan Alami

0 komentar:

Post a Comment