Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Wisata Kawah Gunung Papandayan Jawa Barat

Gunung Papandayan, sudah sangat mashur di jawa Barat serta banyak wisatawan dari luar provinsi juga berkunjung ke Gunung Papandayan berkawah ini. Dari kota Bandung gunung Papandayan terletak 70 km di tenggara kota Bandung,tepatnya di desa Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat. Ketinggian Gunung Papandayan adalah 2.665 meter di atas permukaan laut. Gunung Papandayan merupakan golongan gunung api Strato. Disamping gunung papandayan yang menjulang lumayan tinggi gunung ini juga menyimpan wisata yang sangat luar biasa di daerah Garut dan sekitarnya. Dan inilah berbagai obyek wisata di gunung Papandayan yang sering dikunjungi para wisatawan.

Kawah Gunung Papandayan

Gunung papandayan - tempat wisata alam di garut

Kawah Gunung Papandayan adalah salah satu obyek wisata yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena di kawah gunung Papandayan terdapat letupan-letupan uap dan dicampur air yang keluar dari perut bumi. Dan dikawasan ini terdapat ratusan lubang tetupan uap bercampur air yang selalu bergantian sehingga menimbulkan suara yang merdu seperti sebuah grup musik. Secara langsung kawah gunung Papandayan ini membuktikan bahwa gunung Papandayan tergolong gunung yang masih aktif dan suatu saat masih bisa meletus.

Simak Juga keindahan panorama di gunung tangkuban perahu

Keindahan Pondok Saladah Di Gunung Papandayan

Kawasan yang sangat indah yang berada di ketinggian 2.288 meter di atas permukaan laut. Kawasan padang rumput membentang sangat luas sekitar 8 hektar. Kita tidak perlu jauh jauh ke Amerika atau Afrika guna ingin melihat pemandangan padang rumput yang luas di gunung Papandayanpun kita bisa menemukan kawah padang rumput. Sepesialnya padang rumput ini di atas gunung serta dilalui Cisaladah yang airnya tidak pernah surut sepanjang tahun. Dan di kawasan ini sangat menarik untuk dijadikan arena camping ataupun berkemah.

Sumber Air Panas Gunung Papandayan

Selain kawah Papandayan dan Pondok Saladah kawasan Gunung Papandayan juga terdapat obyek wisata sumber air panas. Tempat lokasinya di blok Cigenah, sumber air panas ini muncul terus menerus dan mempunyai kandungan zat belerang yang secara medis berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Oleh karena itu banyak masyarakat yang mempunyai masalah kulit khususnya gatal-gatal banyak yang membasuh ataupun mandi di sumber air panas ini. Kawasan wisata ini masih sangat alami dan terjaga sehingga banyak masyarakat serta wisatawan yang berkemah, mandi, jelajah alam serta berfoto-foto pada area ini.

Secara keseluruhan gunung Papandayan memiliki berbagai obyek wisata seperti di atas, yang semua selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan di dalam negeri maupun luar negeri. Tapi wajib dipahami pagi para wisatawan untuk berhati-hati serta waspada apabila status gunung Papandayan berubah menjadi waspada wisatawan diharap mengurungkan niatnya untuk berwisata di gunung Papandayan. Karena berdasar sejarah gunung ini sempat beberapa kali brerupsi. Selanjutnya simak juga berbagai wisata alam di garut lainnya yang menjadi destinasi wisata banyak pelancong

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Kawah Gunung Papandayan Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment