4 Tempat Wisata Di Ungaran yang diidolakan

Kabupaten Ungaran adalah kabupaten yang terletak di Kawasan Jawa Tengah. Banyak sekali tempat wisata di Ungaran yang menarik dan juga layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Ungaran sendiri adalah Ibu Kota dari Kabupaten Semarang dan terletak diantara Kota salatiga dan juga Kota Semarang. Tempat ini terkenal sebagai daerah industri dan memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Meskipun begitu, tidak akan sulit untuk menemukan tempat wisata yang menarik di sana. Maka dari itu, dikesempatan kali ini akan coba kami berikan beberapa referensi tempat wisata yang patut dikunjungi ketika anda sedang berkunjung di Kabupaten Ungaran.

1. Rawa Pening, Tempat Wisata di Ungaran Dengan Ciri Khas Perahu


Rawa pening - tempat wisata alam di unggaran

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini terletak di daerah rawa, tepatnya di kecamatan ambarawa, Bawean, Tuntang, Kabupaten Semarang. Di sini anda akan diajak berkeliling rawa dengan menggunakan perahu tradisional. Keindahan menakjubkan khas rawa akan anda dapatkan di tempat ini. Lautan enceng gondok yang membentang luas akan anda temui di sepanjang perjalanan. Untuk anda yang memiliki hobi memancing, anda bisa menyalurkan hobi tersebut di tempat ini. Bagi anda yang ingin mengenal wisata alam yang satu ini silahkan simak selengkapnya dalam kecerian bersama saat berlibur di rawa pening ungaran

2. Kampoeng Kopi Banara, wisata keluarga di ungaran

Kampoeng Kopi sendiri berada di Jl. Semarang-Solo, tepatnya pada 1000 Meter dari arah terminal Bawen. Tempat ini terletak di ketinggian 485- 600 meter di atas permukaan laut dengan suhu lingkungan yang cukup sejuk yakni berkisar antara 23 sampai 28 derajat celcius. Objek wisata utama di tempat ini adalah Banaran Coffe. Bannaran Coffe ini merupakan sebuah minuman yang terbuat dari bahan dasar kopi. Selain itu, terdapat juga beberapa wahana hiburan yang lainnya seperti aneka permainan anak, flying fox, taman buah, jelajah kebun menggunkan ATV, kolam renang, dan masih ada banyak lagi yang lainnya.

3. Curug Benowo, Satu-satunya tempat Wisata di Ungaran bertema Air Terjun

Curug Benowo ungaran berada di lereng Gunung Ungaran, Desa Kalidisi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Ungaran. Dalam bahas Indonesia, Curug sama dengan air terjun. Tempat wisata di Ungaran ini merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam dengan tema air terjun. Untuk dapat sampai ke tempat ini anda diharuskan melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 120 menit karena jalur dan medan untuk menuju tempat ini tidak memungkinkan untuk di lalui menggunakan kendaraan jenis apapun. Wisata ini sangat cocok untuk anda semua yang suka tantangan dan juga jelajah alam.

4. Candi Gedong Songo, wisata di Unggaran bernilai budaya

Candi Gedong songo merupakan salah satu dari tempat wisata di Ungaran yang sering disebut sebagai wisata budaya. Candi ini terletak di lereng Gunung Ungaran, lebih tepatnya berada di Dukuh Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Di sini anda akan disuguhkan pemandangan alami yang sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar