Berlibur ke Tempat Wisata Di Kupang Terfavorit

Berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia, tentu tidak akan ada habisnya. Banyak sekali tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Bagi anda yang mengaku Traveller sejati, maka berpetualang ke alam Indonesia bagian timur merupakan hal wajib yang harus anda coba, misalnya saja berpetualang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kupang merupakan Ibu Kota Provinsi Nisa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Beberapa tempat wisata di Kupang memang masih belum dikelola secara maksimal, akan tetapi hal itu sama sekali tidak mempengaruhi keindahan alamnya.

Tempat Wisata di Kupang Yang Eksotis

Pantai Lasiana - Tempat wisata alam yang eksotis di kupang

Banyak sekali tempat-tempat wisata eksotis yang terdapat di kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain Pantai Lasiana, pantai pasir panjang, pantai timor, pantai tablolong, dan juga pantai neam. Sayangnya, pantai-pantai ini tidak dikelola dengan baik dan dibiarkan begitu saja. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh ketika berkunjung ke tempat-tempat ini adalah anda tidak akan dikenakan biaya masuk karena pantai-pantai ini tidak ada yang mengelola. Setiap orang bebas masuk ke tempat-tempat wisata ini. Karena tidak adanya pihak mengelola, maka jangan heran jika pantai ini tidak begitu terawat.

Selain terkenal dengan pantainya, tempat wisata di Kupang yang tak kalah terkenal adalah Pulau Kera. Pulau Kera merupakan pulau yang berada ditengah lautan yang bisa dilihat dari tepi sepanjang pantai Kupang. Untuk bisa sampai ketempat ini, anda harus menggunakan perahu dan harus menempuh perjalanan selama 1 jam. Bagi anda yang tidak memiliki keahlian berenang, maka sebaiknya anda menggunakan pelampung ketika menyeberang karena perahu yang digunakan merupakan perahu kecil nelayan sehingga rawan akan goyangan jika terkena angin

Gua Kristal, tempat wisata di Kupang yang sangat menakjubkan

Gua kristal merupakan tempat wisata yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak? Di dalam gua ini terdapat air yang warnanya bening menyerupai kristal. Di dalam gua ini terdapat sumber mata air tawar, padahal gua ini menyatu dengan laut. Untuk dapat sampai ke tempat wisata ini, dapat ditempuh melalui Bolok dan melewati jalanan yang berupa karang. Pintu masuk gua ini berupa patuan yang pecah lalu membentuk menyerupai pintu kecil seukuran dengan tubuh manusia. Gua ini akan sangat cantik jika dikunjungi pada waktu siang hari karena sinar matahari akan langsung masuk ke gua dan menyinari secara langsung air yang terdapat di dalamnya sehingga akan terlihat berkilauan.

Demikianlah sekilas info yang bisa kami sampaikan terkait dengan tempat wisata di Kupang. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda yang berencana berlibur ke wilayah Kupang.

0 komentar:

Posting Komentar