Inilah Dia Tempat Wisata Di Palu Yang Terkenal

Palu merupakan ibukota dari propinsi sulawesi tengah. Kota palu terbagi menjadi dua bagian oleh sungai palu. Bagian barat dari kota palu menghadap ke teluk. Dikota palu banyak terdapat objek wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk berwisata. Ada beberapa tempat wisata di palu yang dapat dijadikan referensi tujuan untuk berlibur baik sendiri ataupun bersama keluarga. Ada jembatan empat sebagai landmark simbol kota palu, pantai talise serta wisata sejarah serta budaya yang lainnya. Indonesia memiliki banyak sekali khazanah pariwisata yang bisa dieksplorasi termasuk kota palu.

Tempat Wisata Landmark Kota Palu

Jembatan empat palu - tempat wisata di palu

Ikon kota palu yang menjadi landmark ibukota sulawesi tengah ini adalah jembatan empat palu. Jembatan ini menghubungkan daerah palu barat dan palu timur. Jembatan ini diresmikan pada tahun 2006 oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan ini terletak diatas teluk talise tepatnya berada besusu dan lere. Jembatan ini berwarna kuning dan merupakan jembatan pertama di indonesia yang bentuknya melengkung. Jembatan melengkung ini merupakan jembatan melengkung nomor tiga di dunia. Di asia jembatan melengkung hanya ada di jepang sedang kan di eropa jembatan melengkung ada di perancis. Jembatan empat palu inilah landmark tempat wisata di kota palu

jembatan empat palu ini merupakan tempat wisata di palu yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jembatan yang panjangnya 300 meter ini banyak dijadikan sebagai objek wisata untuk menyaksikan tenggelamnya matahari atau sunset. Matahari tenggelam akan tampak mempesona terlihat dari atas jembatan ini. Warna sinar matahari sore yang kuning jingga bercampur dengan warna dari jembatan membuat jembatan ini merupakan lokasi yang sangat indah untuk dijadikan tempat berfoto.

Objek Wisata Pantai Talise Palu

Sebagai negara maritim indonesia memiliki kekayaan serta keindahan laut yang tak ada duanya. Laut di kota palu yang satu ini juga wajib untuk anda sambangi. Tempat wisata bahari di kota palu yang sangat terkenal adalah pantai talise. Pantai ini terletak di dekat pusat kota palu. Karena lokasinya yang dekat dengan kota palu pantai ini sangat ramai dikunjungi tak hanya para wisatawan dari kota palu tetapi juga di luar palu. Selain lokasinya yang dekat dengan pusat kota pantai talise ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang sungguh indah. Bentangan laut yang  memiliki latar pegunungan dan teluk yang sungguh menawan.

Pantai talise merupakan Tempat wisata di palu yang terkenal untuk digunakan sebagai lokasi olahraga air seperti selancar angin, menyelam, memancing hingga berenang. Jika anda berencana untuk mengunjungi pantai talise sebaiknya anda tak mengunjungi saat siang hari. Cuaca kota palu yang panas dan terik tentu cukup membakar kulit anda jika anda kepantai di siang hari. Anda bisa mengunjungi pantai talise saat sore. Selain cuaca yang nyaman untuk berjalan jalan , anda juga bisa melihat pemandangan sunset yang indah ditemani aneka jajanan khas kota palu.

0 komentar:

Posting Komentar