Menyusuri Tempat Wisata Di Nganjuk yang eksotis

Nganjuk merupakan kabupaten yang menjadi bagian dari provinsi Jawa Timur. nganjuk memiliki wilayah pada dataran rendah dan juga pegunungan. Nganjuk tidak hanya terkenal dengan alun-alunnya saja yang legendaris karena popular sebagai judul lagu campursari yang sangat ngehits. Berbagai tempat wisata di Nganjuk juga patut di kunjungi bagi warga lokal. Meskipun panorama tempat wisata alam maupun sejarah di Nganjuk ada, tapi wisata ini belum menarik kalangan pelancong baik lokal maupun luar kota karena wisata di Nganjuk tidak sebegitu elok dengan daerah lainnya. Tapi setidaknya wisata ini bisa merefresh sesaat kepenatan setelah seminggu kerja. Dan inilah wisata alam dan sejarah di Nganjuk yang akan kita ulas.

Tempat Wisata Alam Di Nganjuk

Air terjun Sedudo  - tempat wisata alam di nganjuk

Di Nganjuk terdapat dua buah air terjun yang salah satu diberi nama air terjun Sedudo terletak di kecamatan sawahan desa Ngliman. Untuk menuju kesana jangan khawatir karena jalan serta akses menuju air terjun sudah sangat gampang dan baik. Air terjun ini mengalir dari ketinggian sekitar 105 meter dan airnya sangat jernih dan masyarakat sekitar percaya akan khasiat air ini yang bisa menjadikan awet muda jika mandi di air terjun Sedudo. Dan menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang paling ramai karena keindahan tempat wisata alam yang asri

Yang kedua adalah air terjun Merambat roro kuning. Salah satu dari dua air terjun yang ada di Nganjuk yang sering dikunjungi oleh pengunjung. Air terjun ini terletak 30 km dari kota Nganjuk kearah selatan, air terjun Roro Kuning berada di ketinggian 10-15 meter dan airnya merambat melewati bebatuan  sehingga dinamakan merambat. Sedangkan Roro Kuning adalah seorang sosok dewi yang cantik yang menjadi icon dari air terjun ini.

2 Wisata  sejarah di Nganjuk yang ramai pengunjung

Kawasan wisata Nganjuk tidak hanya tentang alamnya saja, tapi dari segi wisata sejarah kebudayaan pada zaman dahulu juga ada, yaitu tentang candi Ngetos. Sesuai namanya Ngetos maka candi ini berada di desa Ngetos. Dari kota nganjuk bisa ditempuh keselatan berjarak sekitar 17 km. Sayang candi ini sudah tak terawat dan tidak dipelihara oleh pemerintah padahal candi ini menyimpan sejarah pada masa kerajaan majapahit.

Disamping itu Nganjuk juga masih ada obyek wisata goa peninggalan zaman dahulu. Goa margo tresno, goa ini masih sangat asri dan sejuk dan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Goa ini terletak di kecamatan Ngluyu sesa Sugihwaras. Dan di sekitar gua tepatnya dimulut goa ada kolam air yang bisa untuk mandi karena airnya sangat jernih. demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Nganjuk, yang bisa anda kunjungi disaat anda berlibur bersama keluarga atau pun kerabat anda.

0 komentar:

Posting Komentar